Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 21:08 WIB

Perubahan di Babak Kedua Menangkan Mitra Kukar

Oleh : Nandang Permana Sidik | Senin, 4 September 2017 | 05:32 WIB
Perubahan di Babak Kedua Menangkan Mitra Kukar
(Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Tenggarong - Sempat tertinggal terlebih dulu dari Madura United, Mitra Kukar mampu bangkit dan membalikkan skor jadi 1-2. Kemenangan tersebut merupakan hasil dari semangat pantang menyerah para pemain Naga Mekes.

Bertanding dalam lanjutan liga 1 yang dihelat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Minggu (3/9/2017) sore WIB, Madura United membungkam publik tuan rumah setelah Greg Nwokolo mencetak gol di menit ke-35.

Namun, situasinya berbalik di babak kedua. Mitra Kukar mampu dua kali membobol gawang Madura United masing-masing dari Chaves Santos menit ke-80 dan Andre Prokoso menit ke-84.

Pelatih Mitra Kukar, Sukardi, mengucap syukur dengan torehan yang diraih anak asuhnya, meski belakangan timnya dalam kodisi kesulitan setelah ditinggal pelatih dan banyak pemain yang cedera.

"Bersyukur sekali kami meraih kemenangan ini. Terus terang saja, saya ini dalam posisi sulit karena pemain hampir sembilan pemain inti tidak bisa bermain. Tapi, saya tekan kan kepada pemain, yang penting mau berusaha karena tidak ada pemain yang inti atau cadangan dan terbukti di babak kedua kami bisa membuktikannya," kata Sukardi.

Sukardi menambahkan anak asuhnya di babak pertama kurang melakukan tekanan sehingga lawan mampu mencetak gol. Saat jeda pertandingan, Sukardi mengaku memberikan instruksi kepada anak asuhnya untuk tampil lebih menyerang.

"Saat istirahat, saya katakan kepada pemain jika kita kurang menekan. Maka di babak kedua saya instruksikan untuk lebih menekan lagi. Soal menang atau kalah, itu urusan lain yang penting mau berusaha karena stamina kita unggul. Dan kami akhirnya bisa memenangkan pertandingan," pungkasnya.

Kemenangan ini menempatkan Mitra Kukar di peringkat delapan dengan 34 poin, sementara Madura United di posisi lima dengan 36 poin.[rza]

 
Embed Widget

x