Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 20:49 WIB

Hadapi Liechtenstein, Spanyol Tanpa David Villa

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 4 September 2017 | 10:06 WIB
Hadapi Liechtenstein, Spanyol Tanpa David Villa
David Villa - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Spanyol dipastikan tidak menyertakan David Villa saat berhadapan dengan Liechtenstein di matchday delapan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Rabu (6/9/2017) dini hari WIB.

Villa secara mengejutkan kembali ke timnas Spanyol setelah lama tak dipanggil di ajang internasional sejak Piala Dunia 2014 lalu.

Pelatih Spanyol, Julen Lopetegui, memainkan Villa sebagai pengganti saat La Furia Roja mengalahkan Italia 3-0 akhir pekan kemarin. Dengan memakai jersey bernomor punggung tujuh, Villa masuk di menit ke-90 menggantikan Isco yang mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Sayangnya, Villa harus menjadi penonton saat Spanyol melakoni laga tandang ke Liechtenstein. Pemain New York City FC itu mengalami cedera saat latihan dan terpaksa tidak disertakan dalam tim.

"David Villa mengalami cedera otot perut dalam latihan," demikian pernyataan resmi dari Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol (RFEF).

"Di akhis sesi latihan, Villa dibawa oleh tim medis RFEF ke rumah Sanitas La Morajela university dimana ia menjalani pemeriksaan MRI," lanjut isi pernyataan.

Belum bisa dipastikan berapa lama ia harus beristirahat untuk memulihkan cederanya. Sejauh ini, Villa masih memegang rekor pencetak gol terbanyak di timnas Spanyol dengan torehan 59 gol dari 98 caps internasional.

Meski sudah berusia 35 tahun, Villa masih cukup produktif dalam urusan mencetak gol. Bersama NYCFC di MLS, ia mampu mencetak 19 gol serta membuat sembilan assists musim 2016-17 yang menempatkan timnya di peringkat dua Wilayah Timur.[rza]

Sumber: Goal

 
x