Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 21:10 WIB

Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Kesalnya Deschamps Lihat Prancis Gagal Menang

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 4 September 2017 | 09:06 WIB
Kesalnya Deschamps Lihat Prancis Gagal Menang
Didier Deschamps - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Toulouse - Prancis gagal meraih kemenangan dari Luksemburg dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Didier Deschamps kesal melihat timnya banyak menyia-nyiakan peluang.

Menjamu Luksemburg di Nacional Stadium, Senin (4/9/2017) dini hari WIB, dalam matchday delapan Grup A, Prancis tampil dominan sepanjang laga.

Dari statistik Livescore, Les Bleus mencatatkan 73 ball possession. Total, ada 24 percobaan yang dilepaskan, delapan di antaranya tepat ke gawang dan dua mengenai tiang gawang.

Sampai peluit akhir dibunyikan, Prancis tak mampu mencetak gol, laga berakhir imbang 0-0. Hasil ini menjadi antiklimaks bagi Prancis yang sebelumnya menang telak 4-0 dari Belanda.

Usai pertandingan, Deschamps tak bisa menutupi kekecewaannya melihat anak asuhnya gagal memaksimalkan peluang yang didapat.

"Mendapat banyak peluang dan tidak satu pun jadi gol, itu mengesalkan. Kami sedikit kehilangan keakuratan," kata Deschamps kepada RTL France.

"Luksemburg bermai heroik dan kami kehilangan realisme dan ketajaman," ia memungkasi.

Hasil imbang tersebut menempatkan Prancis di peringkat pertama Grup A dengan nilai 17 dari delapan pertandingan, tetapi posisi mereka belum aman pasalnya hanya berjarak satu angka dari Swedia di urutan dua.[rza]

Sumber: Soccerway

Komentar

 
x