Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:47 WIB

Pele: Neymar Harus Keluar dari Bayang-bayang Messi

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 4 September 2017 | 17:07 WIB
Pele: Neymar Harus Keluar dari Bayang-bayang Messi
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Legenda Brasil, Pele mengatakan, keputusan Neymar pindah ke Paris Saint-Germain sudah tepat. Menurut dia, Neymar memang harus keluar dari bayang-bayang Lionel Messi di Barcelona.

Setelah empat tahun bermain di Barcelona, Neymar membuat keputusan mengejutkan hijrah ke PSG dengan nilai transfer 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah) yang menjadikannya pemain termahal di dunia.

Banyak spekulasi beredar di balik alasan Neymar meninggalkan Barcelona, dan salah satunya adalah pemain berusia 25 tahun itu tak ingin terus menjadi nomor dua di belakang Messi.

Pele mendukung penuh keputusan Neymar hengkang dari Barcelona. Menurut dia, peluang mantan pemain Santos memenangkan Ballon d'Or semakin besar karena keluar dari bayang-bayang Messi.

"Saat ini pemain terbaik Brasil adalah Neymar dan saya pikir keputusannya pindah sangat tepat karena ada persaingan besar dengan Messi di Barcelona," ujar Pele, dikutip dari Soccerway.

"Ini menjadi kesempatan bagus untuknya dan dia memang harus pindah karena kini dia bisa benar-benar bermain sepak bola dan menunjukkan kemampuannya. Tapi bisa juga berbahaya ketika mendapat tanggung jawab besar seperti ini," tambahnya.

Pele yakin Neymar berpeluang besar memenangkan trofi Ballon d'Or seperti pemain Brasil terdahulu, seperti Rivaldo, Ronaldinho, Ronaldo, dan Kaka.

"Tentu saja dia bisa memenangkannya. Neymar punya sepak bola di kakinya dan hanya itu yang dibutuhkannya," tandasnya.

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x