Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 September 2017 | 04:49 WIB

Alasan Mbappe Tolak Madrid demi PSG

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 4 September 2017 | 20:11 WIB
Alasan Mbappe Tolak Madrid demi PSG
(Foto: mirror)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Kylian Mbappe membeberkan alasannya memilih hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) ketimbang klub-klub besar Eropa lainnya. Dia ingin mencetak sejarah di negeri sendiri ketimbang di negara lain.

Mbappe menjadi incaran banyak klub besar Eropa di bursa transfer musim panas ini, seperti Real Madrid, Arsenal, dan Manchester City.

Tapi, pemain berusia 18 tahun itu justru memilih bergabung dengan PSG dan terus bermain di Ligue 1 ketimbang berlaga di kompetisi lebih bergengsi seperti Liga Primer Inggris atau La Liga.

PSG mendatangkan Mbappe dengan status pinjaman selama satu musim dan baru menjadi pemain permanen Les Parisiens musim depan senilai 166 juta Poundsterling (2,8 triliun Rupiah).

"Pemain hebat mencetak sejarah di negeri mereka sendiri. Jika saya meninggalkan Prancis setelah enam bulan, saya ingin dikenang sebagai harapan abadi," ujar Mbappe, dikutip dari Mirror.

"Ketika datang ke Paris, Anda berada di klub yang memiliki ambisi menjadi terbaik di dunia. Anda datang ke klub yang ingin bermain di semua kompetisi. Saya akan memberikan semuanya untuk mencetak sejarah bersama PSG," katanya.

Sebelumnya, PSG sudah mendatangkan Neymar dari Barcelona senilai 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah). Bagi Mbappe, bisa bermain satu tim dengan Neymar merupakan sebuah bonus.

"Bermain bersama Neymar adalah hal yang luar biasa. PSG sudah tertarik dengan saya, tapi memiliki Neymar dalam tim merupakan suntikan semangat," tandasnya.

Tags

 
Embed Widget

x