Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 06:06 WIB

Barcelona Diyakini Kesulitan Tanpa Neymar

Oleh : Reza Adi Surya | Senin, 4 September 2017 | 19:10 WIB
Barcelona Diyakini Kesulitan Tanpa Neymar
(Foto: soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Kepindahan Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) diyakini membawa dampak besar bagi Barcelona. Klub asal Katalunya diprediksi kesulitan bersaing dengan Real Madrid tanpa kehadiran Neymar.

Setelah empat musim bermain di Camp Nou, Neymar memutuskan hengkang ke PSG dengan nilai transfer 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah). Pemain berusia 25 tahun mendapatkan kontrak lima tahun dan gaji sebesar 600 ribu Euro (9,5 miliar Rupiah) per pekan.

Kehadiran Ousmane Dembele sebagai pengganti Neymar diyakini tidak cukup. Keinginan mendatangkan Philippe Coutinho pun kandas. Menurut legenda Spanyol, Gaizka Mendieta, Barcelona sulit bersaing dengan Madrid musim ini.

"Neymar menjadi kehilangan besar bagi Barcelona, karena kita semua tahu banyak yang Neymar berikan untuk klub dengan skil dan talentanya. Sulit menggantikan posisinya, meskipun mereka mendapatkan pemain lain, tetap saja tak mudah," ungkap Mendieta, dikutip dari Soccerway.

"Barcelona adalah Barcelona. Mereka akan tetap bersaing meraih semua gelar. Tahun ini tak ada bedanya karena Real Madrid saat ini berada di puncak. Sepertinya mereka punya skuad yang lebih dalam dan lebih kuat dari Barcelona," katanya.

Di musim panas ini Madrid sudah meraih dua gelar, yakni Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol. El Real merebut trofi Piala Super Spanyol dengan menyingkirkan Barcelona.

Tags

 
x