Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 00:10 WIB

Pebalap F1 Jadi Anggota Kehormatan Madrid

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 5 September 2017 | 21:02 WIB
Pebalap F1 Jadi Anggota Kehormatan Madrid
(Foto: Soccerway)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Fernando Alonso diangkat sebagai anggota kehormatan Real Madrid. Pebalap Formula One tersebut mengaku sudah menjadi pendukung Madrid sejak masih kecil.

Dalam sebuah acara resmi di Santiago Bernaebeu, Alonso secara resmi diangkat sebagai anggota kehormatan Madrid. Sang presiden, Florentino Perez sendiri yang melakukan penyerahan kartu anggota klub dan seragam tim bertuliskan namanya.

Alonso mengungkapkan kegembiraannya dapat dijadikan anggota kehormatan dari Los Blancos. Dia mengaku telah menjadi pendukung Madrid sejak masih kecil.

"Banyak terima kasih kepada Presiden dan juga Real Madrid. Saya selalu mengikuti perkembangan dari Real Madrid. Semua ini berawal ketika ayah saya menjadi pendukung berat klub ini, sejak saat itu saya juga menjadi pendukungnya hingga saat ini," ujar Alonso seperti yang dikutip dari Soccerway.

"Saya adalah pendukung Real Madrid karena saya adalah pendukung Real Madrid. Mengapa? Itu seperti menanyakan mengapa mata saya berwarna coklat," imbuh juara dunia dua kali tersebut.

Perez memberikan komentar mengenai pengangkatan Alonso sebagai anggota kehormatan. Menurutnya karakter yang dimiliki oleh Alonso sama dengan yang dimiliki oleh klubnya.

"Karakter Alonso merepresentasikan apa yang kami hargai: komitmen, berjuang hingga akhir, pengorbanan dan mengincar kemenangan," terang Perez.

"Klub ini seperti Alonso, selalu inginkan yang lebih. Ini adalah Real Madrid, klub yang memenangkan gelar juara Eropa sebanyak 12 kali," tambahnya.

Alonso dengan demikian mengikuti jejak atlet Spanyol lain yang menjadi anggota kehormatan Real Madrid. Sebelumnya petenis Rafael Nadal dan pegolf Sergio Garcia telah menjadi anggota kehormatan terlebih dahulu.[rza]

 
Embed Widget

x