Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 19:48 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Sempat Tertinggal, Inggris Unggul Atas Slovakia

Oleh : Andre Syamsurizal | Selasa, 5 September 2017 | 03:41 WIB
Sempat Tertinggal, Inggris Unggul Atas Slovakia
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Inggris mampu membalikkan keadaan setelah tertinggal melawan Slovakia. Tim asuhan Gareth Southgate tersebut menang 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa dini hari (5/9/2017) WIB.

Menjadi tim tamu tidak menurunkan semangat Slovakia untuk menyerang. Slovakia malah membuka skor pertama kali di menit ke-3 lewat kerja sama apik yang diselesaikan oleh Lobotka.

Lewat sebuah serangan balik Inggris mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun tendangan dari Marcus Rashford masih dapat dihentikan oleh Dubravka.

Inggris mulai mendominasi permainan setelah kebobolan terlebih dahulu. Namun setiap peluang yang dibuat tidak mampu menghasilkan gol.

Akhirnya gol tercipta untuk kubu tuan rumah di menit ke-37. Eric Dier memanfaatkan umpan silang dari Rashford dengan tendangan volley yang meluncur ke gawang Slowakia.

Di babak kedua Inggris masih mendominasi serangan. Kerja sama Delle Alli dan Rashford mampu membuat bek-bek Slovakia bekerja lebih keras untuk mempertahankan gawang.

Slovakia sempat membuat peluang lewat sebuah serangan balik. Namun tendangan yang dilancarkan oleh Nemec dapat ditahan oleh Joe Hart.

Rashford akhirnya mampu membawa Inggris unggul 2-1. Tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-59 membuat penonton di Stadion Wembley bersorak gembira.

Slovakia mencoba untuk menyamakan kedudukan. Namun Inggris sudah nyaman dengan permainannya dan mampu mempertahankan keunggulan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan tersebut, Inggris berhasil menjaga posisi di puncak klasemen. Jarak dengan Slovakia di peringkat kedua menjadi semakin lebar dengan selisih lima poin.


Susunan Pemain

Inggris: Hart; Walker, Cahill, Jones, Bertrand; Henderson, Dier; Oxlade-Chamberlain (Sterling 83'), Alli (Livermore 90'), Rashford (Sterling 84'); Kane.

Slowakia: Dubravka; Pekarik, Skrtel, Durica, Hubocan; Skriniar, Lobotka; Weiss (Rusnk 68'), Hamsik (Duda 79'), Mak; Nemec (uri 69').

Komentar

 
x