Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 21:58 WIB

Penyebab Sriwijaya FC Gagal Bendung Persib

Oleh : Nandang Permana Sidik | Selasa, 5 September 2017 | 11:04 WIB
Penyebab Sriwijaya FC Gagal Bendung Persib
Pelatih Sriwijaya FC Hartono
facebook twitter

INILAHCOM, Palembang - Peneyelesaian akhir yang buruk menjadi penyebab kegagalan Sriwijaya FC mengamankan poin penuh di kandang saat menjamu Persib. Hal itu disampaikan langsung pelatih Sriwijaya FC Hartono.

Bertanding dalam lanjutan Liga 1 yang dihelat di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (04/9/2017), tim berjuluk Laskar Wong Kito itu meyerah dengan skor telah 1-4.

Empat gol yang bersarang di gawan Laskar Wong Kito dicetak Ezechiel N 'Douassel, Michael Essien, Febri Hariyadi dan Billy Keraf. Sedangkan gol tunggal untuk Laskar Wong Kito dilessakan Tijani Belaid.

"Sebenarnya pemain sudah main maksimal, dari segi permainan kita tidak salah, terutama di babak kedua, banyak peluang tapi pemain tidak bisa manfaatkan peluang. Kekalahan kita dari Persib hanya disebabkan karena finishing touch saja. Saya hitung Persib punya peluang 8 kali dan kita 11 kali tapi hanya satu gol," kata Hartono.

Dari segi kepemimpinan wasit, Hartono menegaskan dia tidak mau menjadikan kinerja wasit menjadi alasan atas kekalahan timnya kali ini.

"Tapi, di babak pertama boleh lihat rekaman kami lihat wasit ada kesalahan fatal, banyak memihak Persib Bandung. Wasit asing juga banyak kesalahan contohnya waktu lawan Bhayangkara FC, Hilton dapat kartu kuning, lawan Semen Padang gol dianulir sama saja tapi tidak terlalu vulgar," pungkasnya.[rza]

 
x