Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 06:06 WIB

Bartomeu: Ada Untungnya Neymar Tinggalkan Barca

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 5 September 2017 | 16:37 WIB
Bartomeu: Ada Untungnya Neymar Tinggalkan Barca
(Foto: gettyimages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Bartomeu menilai, ada untungnya Neymar hengkang dari Camp Nou. Dengan begitu, Barcelona tak lagi bergantung pada trio MSN (Messi, Suarez, Neymar).

Sejak terbentuk trio MSN di 2014, lini depan Barcelona memang sangat menakutkan. Ketiga pemain tersebut selalu menjadi ancaman bagi pertahanan tim manapun.

Kini, tak ada lagi trio MSN di Barcelona setelah Neymar hijrah ke PSG senilai 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah). Menurut Bartomeu, kehilangan Neymar memang disayangkan. Tapi, ada hikmah di balik kepindahan pemain 25 tahun ke PSG.

"Memang lebih baik memiliki talenta bagus dalam klub. Tapi Anda tak boleh pesimistis. Ini adalah peluang bagi Barcelona memecah tridente (trio MSN) dan mengutamakan permainan kolektif," kata Bartomeu, dalam wawancara bersama Sport.

"Kami baru saja mengakhiri proyek bersama Luis Enrique dan kini bersama Ernesto Valverde. Kami percaya penuh dengannya. Dia adalah pelatih yang percaya dengan model Barcelona dan pemain-pemain dari (akademi) La Masia," ujarnya.

Menurut Bartomeu, memecah trio MSN yang sudah sangat menyatu memang berisiko. Bartomeu ingin mengembalikan kekuatan tradisional Barcelona, yakni di lini tengah.

"Kepergian Neymar mengakhiri kekuatan tridente (trio MSN). Mereka sangat bagus, tapi ada konsekuensinya. Ini merupakan peluang bagi Barcelona main kolektif di lini tengah, yang merupakan ciri kekuatan Barcelona," ujarnya.

"Neymar bukan membawa masalah di Barcelona, tapi kepergiannya membuat tim bisa bermain kolektif dan tak bergantung pada tridente selamanya. Ditambah lagi, kami punya uang. Kami mendapatkan 105 juta Euro dan masih banyak yang bisa diinvestasikan di sepak bola. Dengan pelatih dan proyek baru, kami tak boleh pesimistis," tandasnya.

Tags

 
x