Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 16:38 WIB

Argentina Perlu Lebih Agresif Hadapi Venezuela

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 6 September 2017 | 03:04 WIB
Argentina Perlu Lebih Agresif Hadapi Venezuela
Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Buenos Aires - Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli mengatakan kepada anak asuhnya untuk bermain lebih agresif saat melawan Venezuela nanti. Laga tersebut akan menjadi laga krusial bagi Sampaoli.

Argentina gagal meraih kemenangan saat menghadapi Uruguay pekan lalu di ajang Kualifikasi Piala Dunia. Saat ini Argentina masih terpaku di posisi kelima klasemen zona Amerika Selatan.

Lionel Messi dkk harus berjuang lewat babak play off apabila tetap berada di peringkat kelima. Hal tersebut tentu mengancam peluang mereka untuk tampil di piala dunia tahun depan.

Sampaoli menilai laga melawan Venezuela, Rabu pagi (6/9/2017) WIB akan menjadi krusial mengingat posisi mereka saat ini. Ia ingin timnya bermain lebih agresif lagi di pertandingan ini.

"Kami perlu menang, karena situasi yang kami alami, kami berada di luar jatah otomatis ke putaran final Piala Dunia 2018," ujar Sampaoli dilansir dari The Nespaper.

"Kami harus lebih agresif di sepertiga pertahanan mereka dan melibatkan banyak orang di area itu," imbuh Sampaoli.

"Kami harus pastikan tim ini menang. Kemenangan akan memastikan tempat Argentina di Piala Dunia di Rusia," pelatih 57 tahun itu memungkasi.

Jatah otomatis lolos ke putaran final piala dunia hanya tersisa tiga tempat lagi. Brasil di posisi pertama sudah terlebih dahulu mengamankan tiketnya ke Rusia.

Komentar

 
x