Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 22:05 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Spanyol Pesta Gol di Liechtenstein

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 6 September 2017 | 03:56 WIB
Spanyol Pesta Gol di Liechtenstein
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Liechtenstein - Timnas Spanyol menjadikan tuan rumah Liechtenstein lumbung gol dengan mengalahkan mereka 8-0 di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018, Rabu dini hari (6/9/2017) WIB.

Spanyol mendapat tendangan bebas di menit ke-3. David Silva mengirimkan umpan ke Sergio Ramos yang menyelesaikannya dengan sundulan ke gawang Liechtenstein dan menciptakan gol pertama Spanyol.

Di menit ke-15 giliran Alvaro Morata yang mencetak gol untuk Spanyol. Lewat sundulan lagi, Spanyol menggandakan skor menjadi 2-0.

Semenit kemudian, Morata memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Liechtenstein. Striker Chelsea itu kemudian memberikan umpan kepada Isco dan membawa Spanyol unggul 3-0.

Silva kembali melakukan tendangan bebas di menit ke-38. Kali ini gelandang Manchester City memasukkan sendiri bolanya ke gawang Liechtenstein dan membuat skor menjadi 4-0.

Di babak kedua Spanyol masih sama dominannya seperti babak pertama. Begitu pula dengan Liechtenstein yang membuat kesalahan-kesalahan serupa seperti babak pertama.

Di menit ke-51 Iago Aspas yang menggantikan Silva mencatatkan namanya di papan skor. Lewat bola liar, Aspas memasukkan bola dan membawa Spanyol unggul 5-0.

Gol kedua Morata dicetak di menit ke-54. Umpan terobosan Aspas dimanfaatkan Morata yang menyelesaikannya satu lawan satu dengan kiper Liechtenstein.

Giliran Aspas yang mencetak gol kedua di menit ke-63. Lagi-lagi lewat bola liar, Aspas membawa Spanyol mencetak gol ketujuh.

Gol kedelapan untuk Spanyol tercipta di menit ke-89. Namun gol terakhir itu merupakan gol bunuh diri tim tuan rumah yang salah membuang bola dari serangan Spanyol.

Kemenangan 8-0 memantapkan posisi Spanyol di puncak klasemen. Namun skuad asuhan Julen Lopetegui masih belum aman dari incaran Italia yang terpau tiga poin dari mereka dan menyisakan dua laga lagi.


Susunan Pemain:

Liechtenstein: Jehle; Quintans (Yildiz 60'), Malin, Kaufmann, Goppel; Buchel; Salanovic, Polverino (Sele 78'), Wieser, Burgmeier (Wolfinger 83'); Hasler.

Spanyol: De Gea; Ramos (Nacho 46'), Pique, Monreal; Thiago, Busquets, Iniesta, Pedro; Isco (Deulofeu 57'), Morata, Silva (Iago Aspas 46').

 
Embed Widget

x