Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 September 2017 | 04:55 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018

Kolombia Tahan Imbang Brasil

Oleh : Andre Syamsurizal | Rabu, 6 September 2017 | 05:32 WIB
Kolombia Tahan Imbang Brasil
(Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, Barranquilla - Timnas Kolombia mampu mengimbangi tamunya, Brasil dengan skor 1-1 dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan, Rabu pagi (6/9/2017).

Pertandingan diawali dengan tempo yang lambat. Brasil membangun serangan secara perlahan, namun belum dapat melakukan tendangan.

Fernandinho membuat peluang pertama untuk Brasil di menit ke-17. Namun Cardona mampu mencegah tendangan pemain Manchester City itu masuk ke gawang.

Ospina membuat penyelamatan gemilang di menit ke-29. Tendangan Roberto Firmino berhasil dimentahkannya.

Jelang turun minum Brasil akhirnya membuka skor pertama di pertandingan itu. Neymar mengirim umpan yang berhasil diselesaikan oleh Willian.

Kolombia mendominasi penguasaan bola sejak awal babak kedua. Tim tuan rumah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-56 , setelah Radamel Falcao menyelesaikan umpan silang dari Arias.

Tim tuan rumah terus melancarkan serangan sejak berhasil memasukkan gol penyeimbang. Namun pertahanan Brasil mampu meredam James Rodriguez dkk.

Kedudukan tetap imbang 1-1 hingga pertandingan berakhir. Hasil tersebut tidak merubah posisi di klasemen sementara zona Amerika Selatan.

Brasil tidak akan bisa tergeser di peringkat pertama dengan 37 poin. Sementara Kolombia tetap di peringkat kedua dengan 26 poin.


Susunan Pemain:

Kolombia: Ospina; Arias, Zapata, D. Sanchez, Fabra (Tesillo 85'); C. Sanchez, Aguilar; Cuadrado (Char 46'), James, Cardona (Gutirrez 71'); Falcao.

Brasil: Alisson; Alves, Silva (Rodrigo Caio 90'), Marquinhos, Luis; Fernandinho, Paulinho, Augusto (Philippe Coutinho 75'); Willian, Neymar, Firmino (Gabriel Jesus 63').

 
Embed Widget

x