Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 20:55 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol

Argentina Gagal Kalahkan Tim Dasar Klasemen

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 6 September 2017 | 11:10 WIB
Argentina Gagal Kalahkan Tim Dasar Klasemen
(Foto: goal)
facebook twitter

INILAHCOM, Buenos Aires - Timnas Argentina harus puas hanya meraih satu poin usai ditahan imbang Venezuela dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Bermain di El Monumental Stadium, Rabu (6/9/2017) pagi WIB, Argentina kesulitan menghadapi Venezuela yang bertahan dengan solid.

Argentina membuka peluang di menit keempat. Mauro Icardi melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti, tetapi bola masih bisa ditangkap kiper Wulker Farinez.

Semenit berselang giliran Lionel Messi yang menebar ancaman. Sepakan pemain Barcelona itu masih bisa diblok barisan belakang lawan.

Venezuela merespon ancaman tuan rumah di menit ke-19. Berawal dari sepak pojok Junior Moreno, Jhon Chancellor menyundul bola tetapi masih melenceng dari gawang Argentina.

Paulo Dybala hampir saja membuka keunggulan di menit ke-32 kalau saja sontekannya di dalam kotak penalti tidak melenceng tipis di sisi kanan gawang Farinez.

Peluang Messi di menit ke-38 juga belum berbuah gol. Memaksimalkan sodoran darin Ever Banega, tendangan La Pulga masih bisa diblok pemain lawan. Sampai turun minum belum ada gol yang tercipta.

Lima menit babak kedua berjalan, publik tuan rumah dikejutkan gol Venezuela yang dicetak Jhon Murillo. Tendangannya dari dalam kotak penalti gagal diamankan kiper Sergio Romero.

Tertinggal satu gol Argentina berupaya menaikkan tempo serangan. Hasilnya, di menit ke-70, Albiceleste mencetak gol penyeimbang berkat gol bunuh diri yang dilakukan Rolf Feltscher. Ia salah mengantisipasi bola umpan silang dari sisi kanan kotak penalti Venezuela.

Sampai peluit akhir berbunyi, skor imbang 1-1 tak berubah. Dengan hasil tersebut, Argentina kini mengemas nilai 24 dari 16 pertandingan dan berada di peringkat lima. Sedangkan, Venezuela di posisi terbawah dengan mengantongi delapan angka.

Susunan Pemain

Argentina: Sergio Romero, Javier Mascherano, Federico Fazio, Nicolas Otamendi, Lautaro Acosta, Guido Pizzaro, Ever Banega, Angel Di Maria (Marcos Acuna 25'), Lionel Messi, Paulo Dybala (Dario Benedetto 63'), Mauro Icardi (Javier Pastore 75')

Venezuela: Wuilker Farinez, Rolf Feltscher, Mikel Villanueva, Jhon Chancellor, Victor Garcia, Junior Moreno, Arquimedes, Figuera, Sergio Cordova (Jose Velazquez 89'), Yangel Herrera (Christian Santos 77'), Jhon Murillo, Jose Salomon Rondon (Josef Martinez 82')

 
x