Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 22:12 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol

Uruguay Menang Tipis di Kandang Paraguay

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 6 September 2017 | 11:29 WIB
Uruguay Menang Tipis di Kandang Paraguay
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Asuncion - Uruguay meraih kemenangan 2-1 saat bertamu ke Paraguay. Kemenangan tersebut menempatkan Uruguay di posisi kedua klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Conmebol.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion, Rabu (6/9/2017) pagi WIB, kedua tim saling jual beli serangan sejak menit awal. Tetapi, sampai turun minum belum ada gol yang tercipta.

Uruguay membuka keunggulan di menit ke-76 berkat suntingan gol Federico Valverde di menit ke-76. Empat menit berselang, tim tamu menggandakan skor setelah Gustavo Gomez membuat gol bunuh diri.

Paraguay yang tak ingin malu di depan pendukungnya sendiri mencoba memaksimalkan menit yang tersisa untuk menyamakan skor. Asa sempat hidup setelah Angele Romero menipiskan skor jadi 1-2 di menit ke-88. Namun, sampai peluit panjang ditiup skor 1-2 bagi keunggulan Uruguay tak berubah.

Kemenangan tersebut memperbesar peluang Uruguay untuk lolos ke putaran final. Mereka kini berada di peringkat kedua dengan mengemas nilai 27 dari 16 pertandingan, sedangkan Paraguay di posisi tujuh dengan 21 poin.

Susunan Pemain

Paraguay: Silva; Moreira, Da Silva, Gomez, Alonso; O. Romero, Caceres (Ortiz 41'), Riveros (Dominguez 79'), Almiron; Barrios (Salcedo 66'), A. Romero

Uruguay: Muslera; Maxi Pereira, Gimenez, Godin, Caceres; Nandez (Sanchez 71'), Fede Valverde, Vecino; Rodriguez (Stuani 63'); Cavani, Suarez (Arevalo 90')

 
Embed Widget

x