Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 19:39 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa

Ventura Tak Peduli Gol, Terpenting Italia Menang

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 6 September 2017 | 14:37 WIB
Ventura Tak Peduli Gol, Terpenting Italia Menang
(Foto: football-italia)
facebook twitter

INILAHCOM, Reggio Emilia - Meski harus bersusah payah mengalahkan Israel, pelatih Giampiero Ventura senang dengan performa Italia. Menurutnya yang terpenting adalah hasil akhir.

Menjamu Israel dalam matchday delapan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion El Tricolore, Rabu (6/9/2017) dini hari WIB, Italia sebenarnya tampil dominan dengan 72 persen penguasan bola berbanding 28 persen.

Dari 18 shots yang dilepaskan, tujuh di antaranya on target, tetapi hanya satu yang berbuah gol. Tuan rumah baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-53 berkat gol Ciro Immobile.

Ventura tak peduli cibiran yang hadir soal penampilan anak asuhnya, terpenting baginya Italia bisa meraih kemenangan dan membuka peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018.

"Ini adalah bukti bahwa prioritasnya adalah hasil akhir, tetapi saya senang. Saya senang kami terus berusaha keras menghadapi tim yang sulit," ujar Ventura usai pertandingan.

"Kami lamban di babak pertama, tapi kemudian menaikkan tempo dan mengirimkan bola ke kotak penalti secara konstan," ia melanjutkan.

Kemenangan tersebut diyakini mengembalikan kepercayaan diri para pemain Italia setelah sebelumnya mereka kalah telak 0-4 dari Spanyol. Meskipun demikian, Ventura menyadari timnya masih perlu perbaikan.

"Tentu masih banyak yang perlu dibenahi. Kami melakukan apa yang bisa kami lakukan dalam tiga hari (setelah kalah dari Spanyol), tapi saya puas dengan cara kerja tim," ujarnya mengakhiri.

Dengan hasil tersebut, Italia berada di peringkat kedua klasemen Grup G dengan nilai 19. Dengan dua laga tersisa melawan Makedonia dan Albania, Gli Azzurri hanya butuh satu poin tambahan untuk mengamankan tempat di babak playoff.[rza]

Sumber: Football-Italia

Komentar

 
x