Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 16:30 WIB

Mourinho Puas Rekrut Lukaku Sebelum Neymar ke PSG

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 6 September 2017 | 13:45 WIB
Mourinho Puas Rekrut Lukaku Sebelum Neymar ke PSG
(Foto: thepeopleperson)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mengaku puas bisa mendatangkan Romelu Lukaku sebelum terjadinya transfer megah Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG).

MU mendatangkan Lukaku dari Everton senilai 75 juta Poundsterling (1,4 triliun Rupiah) di awal Juli. Transfer tersebut terealisasi beberapa pekan sebelum kepindahan Neymar ke PSG senilai 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah).

Menurut Mourinho, andai MU mendatangkan Lukaku jelang penutupan bursa transfer musim panas, harga pemain asal Belgia itu bisa meningkat dua kali lipat karena efek dari transfer Neymar ke PSG yang fantastis.

"Saya pikir kami sangat cerdas. Kami berpikir sesuatu hal bisa terjadi di bursa transfer musim panas ini dan mengubah semuanya. Setelah transfer Neymar, semuanya berubah, terutama harga pemain," ujar Mourinho, dalam wawancara bersama The Times.

"Saya yakin harga Lukaku di 31 Agustus menjadi 150 juta Poundsterling (2,8 triliun Rupiah). Nemanja Matic menjadi 60 atau 70 juta Poundsterling (1,04-1,21 triliun Rupiah). (Transfer) Neymar mengubah semuanya. Andai Paul Pogba masih sebagai pemain termahal di dunia, saya yakin Philippe Coutinho saat ini sudah berada di Barcelona senila 101 juta Poundsterling (1,75 triliun Rupiah)," tambahnya.

"Lukaku dan Matic saat ini nilai transfer keduanya bisa mencapai 200 juta Poundsterling. Tapi, karena kami mendatangkan pemain di awal-awal bursa transfer musim panas, harga yang dikeluarkan lebih murah," tandasnya.

MU mendatangkan Matic dari Chelsea senilai 40 juta Poundsterling (695 miliar Rupiah) dan 30 juta Poundsterling (521 miliar Rupiah) untuk menebus Victor Lindelof dari Benfica.

Komentar

 
x