Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 16:30 WIB

Mourinho Incar Rekor Ferguson di Liga Champions

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 6 September 2017 | 17:02 WIB
Mourinho Incar Rekor Ferguson di Liga Champions
(Foto: dailymail)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Jose Mourinho membidik rekor mantan pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson sebagai juru racik dengan pertandingan terbanyak di Liga Champions.

Sepanjang kariernya sebagai pelatih, Mourinho mencatatkan 133 pertandingan di Liga Champions. Catatan The Special One masih jauh di bawah Ferguson yang mengantongi 194 pertandingan.

Untuk urusan menjuarai Liga Champions, Mourinho dan Ferguson sama-sama memenangkan dua trofi. Mourinho membawa Porto (2004) dan Inter Milan (2010) juara Liga Champions, sementara Ferguson memimpin Setan Merah juara di 1999 dan 2008.

Musim lalu Mourinho gagal menambah jumlah pertandingannya di Liga Champions karena MU tampil di Liga Europa. Tapi, dia senang akhirnya bisa main lagi di kompetisi tertinggi di Benua Biru.

"Saya tahu saat ini saya berada di posisi lima atau enam (penampilan terbanyak di Liga Champions), tapi jaraknya cukup jauh, terutama dari peringkat teratas. Tapi saya akan berjuang keras mengejar rekor tersebut," kata Mourinho, dikutip dari Daily Mail.

"Musim lalu saya kehilangan kesempatan menambah jumlah pertandingan di Liga Champions, tapi Manchester United adalah dimana Manchester United harus berada dan saya senang kami kembali ke Liga Champions," tambahnya.

"Liga Champions adalah tempat yang saya inginkan dan mungkin saya terlalu ambisius, saya tak tahu, tapi saya ingin menjadi pelatih yang paing banyak memenangkan pertandingan di Liga Champions. Ini bagus untuk para pemain, saya, dan klub," ujarnya.

Komentar

 
Embed Widget

x