Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 20:55 WIB

Arsenal Pantau Pemain Muda Korea Utara

Oleh : Reza Adi Surya | Rabu, 6 September 2017 | 15:47 WIB
Arsenal Pantau Pemain Muda Korea Utara
(Foto: thesun)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal sedang memantau pemain muda Korea Utara, Han Kwang-Song yang saat ini bermain di Italia. Selain The Gunners, Everton juga dikabarkan berminat dengan Han.

Han mennjadi pemain Korea Utara pertama yang bermain di Italia setelah direkrut Cagliari di Januari 2017 lalu. Pemain berusia 18 tahun melakoni debut di Seri A saat Cagliari menantang Palermo (2/4/2017) dan mencetak gol pertama saat kalah 2-3 dari Torino (9/4/2017).

Han mendapat perpanjangan kontrak dengan Cagliari hingga 2022. Tapi, musim ini dia dipinjamkan ke klub Seri B, Perugia. Di debutnya, Han mencetak hatrik ketika mengalahkan Virtus Entella (27/8/2017).

Arsenal dikabarkan mengirim pemandu bakat ke Perugia untuk memantau perkembangan pemain kelahiran Pyongyang tersebut. Tapi, Meriam London mendapat saingan dari Everton yang juga berminat.

Bakat Han diklaim ditemukan oleh senator Italia, Antonio Razzi. Sejauh ini, Han sudah mencatatkan dua penampilan bersama timnas Korea Utara dan empat gol bersama Perugia.

Sebelumnya Arsenal pernah memiliki pemain asal Korea, tapi bukan Korea Utara, melainkan Korea Selatan, yakni Park Chu-Young di 2011-2014. Kini, Park bermain memperkuat FC Seoul.

Sumber: The Sun

 
Embed Widget

x