Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 07:36 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol

Brasil Gagal Menang, Tite Tetap Senang

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 6 September 2017 | 16:32 WIB
Brasil Gagal Menang, Tite Tetap Senang
(Foto: espnfcasia)
facebook twitter

INILAHCOM, Barranquilla - Brasil gagal mengamankan kemenangan saat jumpa Kolombia. Kendati demikian, Tite senang dengan penampilan anak asuhnya dalam pertandingan tersebut.

Brasil bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Kolombia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol, Rabu (6/9/2017) dini hari WIB.

Sempat unggul terlebih dulu berkat gol sensasional Willian di babak pertama, gawang Brasil kemasukan gol penyeimbang dari Radamel Falcao di babak kedua. Hasil imbang tersebut menghentikan rekor sembilan kemenangan beruntun Selecao di babak kualifikasi.

Meski gagal menang, Tite tetap mengapresiasi permainan anak asuhnya yang dinilai lebih baik dari laga sebelumnya saat mengalahkan Ekuador 2-0.

"Saya lebih senang dengan konsistensi di pertandingan ini dari pada pertandingan sebelumnya melawan Ekuador," kata Tite seperti dikutip dari ESPN.

Dari catatan statistik terlihat Brasil lebih unggul dalam penguasaan bola dan jumlah peluang yang didapat. Dari 52 persen ball possession, Tim Samba total melepaskan 13 shots dengan tiga di antaranya tepat sasaran.

"Hari ini kami mempertahankan standar penampilan yang memberikan konsistensi kepada tim. Hanya saja hasilnya imbang. Tetapi, jika ada pemenang, maka itu adalah Brasil karena banyaknya peluang yang dihasilkan," ia memungkasi.

Dengan hasil imbang tersebut Brasil masih berada di puncak klasemen sementara dengan mengemas 37 poin hasil dari 16 pertandingan, atau berselisih 10 poin dari Uruguay di tempat kedua.[rza]

Komentar

 
Embed Widget

x