Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 September 2017 | 22:07 WIB

Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Conmebol

Sampaoli Meratapi Nasib Argentina Usai Main Imbang

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 6 September 2017 | 17:31 WIB
Sampaoli Meratapi Nasib Argentina Usai Main Imbang
(Foto: goal)
facebook twitter

INILAHCOM, Buenos Aires - Jorge Sampaoli tak bisa menutupi kekecewaannya usai Argentina ditahan imbang Venezuela. Nasib Argentina kini sangat bergantung di laga tersisa.

Bermain di depan pendukungnya sendiri yang memadati El Monumental Stadium, Rabu (6/9/2017) pagi WIB, Argentina kesulitan membongkar barisan bertahan Venezuela yang bermain solid.

Albiceleste tercatat melepaskan 21 shots, tapi hanya ada enam yang mengarah ke gawang. Venezuela yang mengandalkan serangan balik malah mampu unggul terlebih dulu di menit ke-50 berkat gol Jhon Murillo.

Empat menit berselang, Argentina mampu menyamakan skor jadi 1-1 setelah bek Venezuela, Rofl Feltscher melakukan gol bunuh diri. Di sisa menit yang ada, Argentina yang beberapa kali mendapat peluang bagus gagal menambah gol.

Skor berakhir imbang 1-1 sampai peluit panjang berbunyi. Bagi Argentina ini adalah laga ketiga tanpa kemenangan secara beruntun. Sebelumnya, mereka kalah 2-0 dari Bolivia serta bermain imbang melawan Uruguay.

Sampaoli menyesalkan buruknya penyelesaian akhir pemainnya sehingga mereka gagal meraih kemenangan.

"Kami melewatkan kesempatan besar tetapi inilah sepakbola dan Anda tahu hal semacam ini bisa terjadi khususnya pada saat Anda memiliki kesempatan mencetak gol dan Anda tidak bisa melakukannya," kata Sampaoli kepada Goal.

"Saya berharap ketidaknyamanan ini yang sedang dialami tim tidak akan membingungkan atau menghambat kami di masa depan," ia melanjutkan.

Dengan tambahan satu poin, Argentina masih berada di posisi lima atau zona playoff dengan nilai 24 dari 16 pertandingan, tetapi posisi mereka belum aman karena hanya berjarak satu poin dari Cile di peringkat enam.

Untuk menjaga kesempatan melaju ke putaran final Piala Dunia 2018, Lionel Messi dkk harus mampu meraih poin penuh di dua laga tersisa melawan Peru (6/10) dan Ekuador (11/10).

"Sekarang kami harus berusaha keras dan bermain melawan Peru (Oktober) dengan cara yang sama melawan Venezuela untuk bisa lolos," ia memungkasi.

 
Embed Widget

x