Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 19:32 WIB

Real Madrid Klub dengan Skuad Termahal di Dunia

Oleh : Arif Budiwinarto | Rabu, 6 September 2017 | 22:12 WIB
Real Madrid Klub dengan Skuad Termahal di Dunia
(Foto: realmadrid)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Menjuarai banyak trofi di 2017 diyakini berpengaruh terhadap harga jual para pemain Real Madrid. Jika diakumulasikan, Madrid menjadi tim termahal di dunia. Mengapa bisa demikian?

Sepanjang 2017, Madrid memboyong empat titel juara antara lain trofi La Liga 2016-17, Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa, serta Piala Super Spanyol. Pencapaian luar biasa tersebut ikut berimbas pada naiknya harga jual pemain di jendela transfer.

Dicatat Transfermarkt, situs yang mengkhususkan pada nilai jual pemain di bursa transfer, nilai total skuad Real Madrid saat ini adalah 774 juta Euro (12,3 triliun Rupiah), itupun sudah dihitung selain Alvaro Morata yang hijrah ke Chelsea serta James Rodriguez ke Bayern Munchen.

Jumlah tersebut lebih tinggi 37 juta Euro (588 miliar Rupiah) dari Barcelona di urutan kedua, serta Chelsea di tempat ketiga dengan total nilai skuad mencapai angka 130 juta Euro (2,1 triliun Rupiah).

Cristiano Ronaldo menjadi pemain El Real dengan harga tertinggi 100 juta Euro, kemudian Gareth Bale 80 juta Euro. Nilai jual Bale menyusut 10 juta Euro sejak awal musim kemarin, sedangkan Toni Kroos menjadi pemain termahal ketiga dengan nilai jual 70 juta Euro.

Selain Bale, pemain lainnya yang nilai jualnya turun adalah Luca Modric. Sedangkan Marco Asensio yang tampil menawan sejak musim lalu nilai jualnya bertambah 10 juta Euro.

Jika dirata-ratakan dari 23 pemain dalam skuad Los Blancos musim ini, maka nilai jual pemain Madrid adalah 32,34 juta Euro (514 miliar Rupiah).

Fakta lainnya, Madrid memiliki rataan usia pemain 25,3 tahun. Ini mengindikasikan Los Blancos memiliki masa depan yang cerah dengan hadirnya pemain-pemain muda seperti Asensio, Dani Ceballos, Theo Hernandez, Jesus Vallejo dan Marcos Llorente.

Sumber: Marca

Komentar

 
Embed Widget

x