Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 16:36 WIB

Chelsea Lebih Baik Saat Dilatih Mourinho?

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 7 September 2017 | 05:06 WIB
Chelsea Lebih Baik Saat Dilatih Mourinho?
Pelatih Jose Mourinho - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Jose Mourinho menyatakan bahwa Chelsea memiliki tim yang lebih baik saat masih dilatih dirinya dibandingkan saat ini yang dilatih Antonio Conte. Mou juga merasa Chelsea bermain lebih baik saat dilatihnya.

Dua tahun sudah berlalu sejak Mourinho menjuarai Liga Premier Inggris bersama Chelsea. Selama dua tahun juga, waktu yang diperlukan Chelsea untuk menjuarai kembali liga tersebut, kali ini bersama Conte sebagai pelatih.

Mulai dilakukan perbandingan antara Chelsea yang ditukangi oleh Mourinho dan juga saat berada dibawah kepelatihan Conte. Tim Chelsea di musim ketika mereka menjuarai Liga Premier Inggris menjadi patokan siapa yang lebih baik diantara kedua pelatih tersebut.

Mourinho berpendapat bahwa tim juara Chelsea saat dia masih melatih mereka tahun 2015 lalu lebih baik ketimbang tim juara Conte musim lalu. Menurutnya Chelsea memainkan sepak bola yang lebih berkualitas di periode kepelatihannya.

"Bagi saya, tiga juara Liga Premier Inggris terakhir, Chelsea bersama Mourinho, Leicester dengan Claudio Ranieri dan Chelsa dengan Conte siapa yang paling menyerang? Siapa yang bermain lebih baik? Tentu tim yang saya latih. Tetapi tidak ada yang berkata demikian," terang Mourinho kepada The Times.

"Kami menunjukkan kegemilangan kami sejak hari pertama, segalanya dari apa yang dibutuhkan sebuah tim sepak bola. Kami bermain sepak bola menyerang yang fantastis, kami begitu dominan dan kami juga bertahan dengan sangat baik," imbuh pelatih asal Portugal tersebut.

Meski demikian, statistik menunjukkan Chelsea yang dilatih Conte unggul di beberapa hal dibandingkan dengan Chelsea yang dilatih Mourinho. Contohnya, skuad asuhan Conte menjadi juara dengan mencetak 85 gol, sementara tim yang ditukangi Mourinho hanya membobol gawang sebanyak 73 kali.


Sumber: Goal

Komentar

 
x