Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 20:50 WIB

Pengorbanan Arsenal untuk Pertahankan Sanchez

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 7 September 2017 | 06:06 WIB
Pengorbanan Arsenal untuk Pertahankan Sanchez
Alexis Sanchez dan Arsene Wenger - (Foto: Skyport)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsene Wenger mengungkapkan bahwa Arsenal membuat sebuah pengorbanan demi mempertahankan Alexis Sanchez. Pengorbanan tersebut adalah merelakan Sanchez hengkang dengan gratis nanti.

Saga transfer Sanchez di jendela musim panas lalu berakhir dengan bertahannya sang penyerang di London Utara. Kepindahan ke Manchester City batal dilakukan oleh Sanchez di hari terakhir jendela transfer.

Meski berhasil mempertahankan Sanchez, hal tersebut dianggap Wenger perlu dibayar mahal. Arsenal harus merelakan uang yang berpotensi didapatkan oleh mereka karena tidak jadi menjual Sanchez.

"Ketika kalian membiarkan Sanchez bertahan di tahun terakhir kontraknya, kalian akan kehilangan sekitar 60 sampai 70 juta Poundsterling yang bisa didapatkan bila Sanchez dijual. Pada akhirnya kalian harus mencari penggantinya dengan harga serupa di musim depan," ujar Wenger kepada beIN Sports.

"Jadi hal itu memerlukan pengorbanan. Terkadang kalian membuat satu keputusan dengan mengorbankan satu atau dua hal," lanjut pelatih berusia 67 tahun tersebut.

Sanchez menolak untuk melakukan perpanjangan kontrak dengan Arsenal. Kontrak Sanchez akan berakhir di akhir musim ini yang dengan kata lain tim manapun dapat merekrutnya secara cuma-cuma.


Sumber: Sky Sports

 
Embed Widget

x