Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 19:38 WIB

Wenger Diyakini Mampu Hadapi Masa Sulit

Oleh : Andre Syamsurizal | Kamis, 7 September 2017 | 10:15 WIB
Wenger Diyakini Mampu Hadapi Masa Sulit
Pelatih Arsene Wenger - (Foto: Skysport)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Mantan bek Arsenal, Kolo Toure menyatakan Arsene Wenger tidak akan menyerah dengan keadaan sulit yang dialami timnya. Wenger telah lama berada di klub dan tahu cara terbaik untuk keluar dari masalah.

Arsenal memulai musim 2017-18 dengan kurang baik. Sempat menang atas Leicester City di pekan pertama Liga Premier Inggris, The Gunnersl tidak memetik satupun poin pada dua pertandingan berikutnya melawan Stoke City dan Liverpool.

Banyak yang mengatakan bahwa Arsenal benar-benar berada dalam masalah serius. Posisi Wenger sebagai pelatih sempat terancam meski sudah memperpanjang kontraknya di klub London Utara tersebut.

Kolo Toure yang pernah menjadi bagian dari tim Invincibles Arsenal di musim 2003-04 bersama Wenger menyatakan, pelatih asal Prancis itu tidak akan menyerah dengan keadaan. Menurutnya Wenger mencintai Arsenal dan tahu cara keluar dari permasalahan.

"Terdapat tekanan yang besar pada Wenger, tetapi dia mencintai Arsenal. Dia telah membawa hal-hal yang menakjubkan untuk klub. Dia bekerja dengan sepenuh hati," terang Toure dilansir dari Sky Sports.

"Dia telah berada di sini dalam waktu yang lama, dan bagi saya saat masih berada di sana, dia bekerja dengan baik dan mampu memenangkan liga. Saat itu adalah waktu yang indah. Saat ini mungkin sulit tetapi Wenger adalah seorang petarung," imbuh kakak dari Yaya Toure tersebut.

Toure menjadi bagian dari tim tak terkalahkan Arsenal ketika berhasil menjuarai Liga Premier Inggris musim 2003-04. Hingga saat ini masih belum ada tim Inggris yang mampu mengulang kesuksesan Wenger saat itu.[rza]

Komentar

 
x