Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 00:01 WIB

Cech: Arsenal Harus Belajar dari Mourinho

Oleh : Reza Adi Surya | Kamis, 7 September 2017 | 16:06 WIB
Cech: Arsenal Harus Belajar dari Mourinho
Kiper Arsenal, Petr Cech - (Foto: metro)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Kiper Arsenal, Petr Cech menilai, tak ada salahnya Arsene Wenger meniru filosofi Jose Mourinho yang rela melakukan apapun demi meraih kemenangan meskipun tak main bagus.

Wenger dikenal dengan pelatih yang mengutamakan permainan sepak bola indah. Apa yang diinginkan pelatih asal Prancis itu memang benar-benar tampak di lapangan.

Tapi, gaya permainan Arsenal dinilai sudah mulai usang. Alhasil, mereka tak pernah lagi menjuarai Liga Primer Inggris sejak 2004 lalu.

The Gunners memang tetap mempertahankan filosofi permainan indah, tapi mereka kesulitan meraih gelar juara. Menurut Cech, hal itu berbanding terbalik dengan apa yang dipraktikkan Mourinho saat masih berada di Chelsea.

"Dia (Mourinho) membawa semangat yang sama di Chelsea. Dia hanya memikirkan soal kemenangan, bagaimanapun caranya. Dia benci hasil imbang. Jika kami kembali ke ruang ganti dengan hasil imbang, sudah pasti dia menumpahkan rasa kecewanya," ujar Cech, dikutip dari Metro.

"Di sisi lain, dia juga ingin mempertahankan keunggulan 1-0 atau mengalahkan lawan dengan skor 5-0 jika memungkinkan. Tak peduli bagaimana caranya, Mourinho ingin hasil bagus. Filosofi di Arsenal sangat berlawanan. Kemenangan bukan yang terpenting, tapi kami ingin menang dengan main sepak bola bagus," tambahnya.

Tags

 
Embed Widget

x