Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 00:00 WIB

Mourinho Kembali Sindir Wenger dengan Kata Gagal

Oleh : Arif Budiwinarto | Kamis, 7 September 2017 | 18:33 WIB
Mourinho Kembali Sindir Wenger dengan Kata Gagal
(Foto: goal)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Jose Mourinho membuat pernyataan yang menyindir Arsene Wenger. Mou membandingkan masa kepelatihannya dengan Wenger yang lebih dari dua dekade menangani Arsenal.

Sejak memulai karier kepelatihan pada 2000, Mourinho pernah menukangi banyak klub di benua Eropa, sebut saja FC Porto, Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan terbaru Manchester United. Pria Portugal tak pernah lebih dari tiga musim melatih sebuah klub.

Akan tetapi, dalam waktu yang terbilang singkat Mou mampu menghadirkan trofi juara bagi klub-klub tersebut. Ia menjuarai Liga Champions Eropa bersama FC Porto dan Inter Milan plus trofi liga. Pun demikian dengan Madrid.

Bersama MU, juru taktik 54 tahun itu langsung mempersembahkan tiga trofi di musim perdananya (2016-17) antara lain Community Shield, Piala Liga Inggris, dan Liga Europa.

Berbicara kepada The Times, Mourinho mengatakan tolok ukur kesuksesan seorang pelatih bukan dari seberapa lama dia berada di sebuah klub melainkan jumlah gelar juara yang diraih.

"Saya mempersiapkan klub untuk sukses. Saya pikir saya mempersiapkan klub dengan cara dimana saat saya hengkang ada pelatih top baru hadir. Dan itu bukan dalam waktu sebentar," ujarnya.

"Jika Anda berada di sebuah klub satu atau dua musim, lalu setelah Anda hengkang klub itu lebih sukses tanpa Anda maka itu bukan sebentar namanya. Itu waktu waktu yang lama," ia menambahkan.

"Anda bisa berada di sini selama 10 atau 20 tahun, saat Anda meninggalkan klub, maka klub itu siap untuk gagal," ia memungkasi.

Meski tidak menyebut nama Wenger, tetapi pernyataan tersebut terkesan menyindir Wenger yang sudah 21 tahun di kursi kepelatihan Arsenal. Selama itu, Wenger baru bisa menghadirkan tiga gelar juara Liga Premier Inggris yang terakhir diraih pada 2003-04, lima trofi Piala FA, dan belum pernah sekalipun merasakan gelar juara kompetisi Eropa.

Saat masih menjadi pelatih Chelsea, Mou juga sempat melontarkan pernyataan pedas kepada Wenger dengan menyebutnya sebagai spesialis gagal.[rza]

Sumber: Goal

 
x