Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 16:31 WIB

Komentar Indra Sjafri Usai Gasak Filipina

Oleh : Andre Syamsurizal | Jumat, 8 September 2017 | 00:00 WIB
Komentar Indra Sjafri Usai Gasak Filipina
Indra Sjafri - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Yangon - Indra Sjafri bersyukur timnas Indonesia U19 mampu mengalahkan Filipina dengan skor telak, 9-0 di ajang Piala AFF U18. Keunggulan dari awal membuatnya nyaman menggunakan pemain lain di timnas U19.

Timnas U19 tanpa ampun mengalahkan Filipina dengan sembilan gol tanpa balas. Sejak akhir babak pertama, Egy Maulana dkk sudah unggul 5-0.

Keunggulan lima gol atas Filipina di babak pertama membuat Indra percaya diri untuk menurunkan pemain-pemain yang belum bermain di pertandingan pertama melawan Myanmar Selasa lalu. Hal tersebut dianggapnya membuat cara main timnas sempat berubah di babak kedua.

Indra mengakui perubahan yang terjadi di babak kedua membuat timnas sempat gagal memanfaatkan peluang emas. Namun dia bersyukur dan mengapresiasi seluruh pemain timnas U19 yang telah berjuang di laga tersebut.

"Alhamdulillah dan bersyukur kami mampu menang atas Filipina apalagi dengan skor sangat telak. Apresiasi serta terimakasih kepada pemain yang sudah berjuang di laga ini," kata Indra Sjafri usai pertandingan melawan Filipina.

"Di babak kedua kami memasukkan pemain yang belum pernah kita mainkan di laga pertama jadi cara main kita berubah. Beberapa peluang yang harusnya menjadi gol gagal tercipta di babak kedua," tambah pelatih yang membawa timnas U19 juara AFF di tahun 2013 itu.

Timnas U19 selanjutnya akan menghadapi Vietnam di pertandingan ketiga grup B. Garuda Muda akan bertanding melawan Vietnam pada hari Senin (11/9/2017) di Stadion Thuwunna Yangon, Myanmar.

Komentar

 
x