Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 04:15 WIB

Delle Alli Berada di Momen yang Tidak Tepat

Oleh : Andre Syamsurizal | Jumat, 8 September 2017 | 03:06 WIB
Delle Alli Berada di Momen yang Tidak Tepat
Delle Alli - (Foto: GettyImages)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino menyebut Delle Alli tidak beruntung ketika tertangkap tangan mengacungkan jari tengah pada pertandingan timnas Inggris. Menurutnya itu hanya lelucon.

Alli melakukan hal yang kontroversial ketika tertangkap tangan mengacungkan jari tengah kala Inggris menghadapi Slowakia di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa (5/9/2017) lalu. Tindakan gelandang Tottenham tersebut dianggap hal yang tidak pantas.

Pihak-pihak yang menganggap tindakan Alli itu tidak terpuji karena mengira sang pemain mengacungkan jari tengah kepada wasit pertandingan sebagai ungkapan kekecewaan. Namun Alli mengklarifikasi bahwa tindakan itu ia lakukan hanya bercandaan dengan rekan timnasnya, Kyle Walker.

Pochettino yang melatih Alli di Tottenham setuju dengan pembelaannya. Pochettino menganggap Alli tidak beruntung karena dia tertangkap kamera saat mengacungkan jari tengah yang dimaksudkan kepada Walker sebagai sebuah lelucon.

"Delle Alli telah menunjukkan perkembangan pesat dari musim lalu dan perilakunya sangat baik," ujar Pochettino, dikutip dari Mirror.

"Dia tidak beruntung karena kamera merekamnya melakukan hal tersebut," imbuh pelatih asal Argentina tersebut.

FIFA tengah menyelediki lebih lanjut mengenai tindakan Alli itu. Apabila dia dianggap melanggar aturan disiplin, Alli kemungkinan akan mendapatkan sanksi larangan bermain di pertandingan bersama timnas Inggris.

Tags

Komentar

 
x