Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 18 November 2017 | 04:14 WIB

Peraturan Baru Transfer Klub Inggris Diterapkan

Oleh : Andre Syamsurizal | Jumat, 8 September 2017 | 06:08 WIB
Peraturan Baru Transfer Klub Inggris Diterapkan
(Foto: Ilustrasi)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pihak Liga Premier Inggris telah mengumumkan perubahan terhadap aturan transfer klub-klub pesertanya. Tenggat waktu transfer musim panas akan dimajukan di musim 2018-19.

Terjadi perdebatan diantara pihak-pihak yang terlibat sepak bola Inggris mengenai tenggat waktu transfer musim panas. Beberapa ingin terbosan baru dengan memajukan tenggat waktu sebelum dimulainya kompetisi.

Setelah dilakukan beberapa perundingan dan juga pengambilan suara, kebijakan baru dibuat untuk masalah waktu transfer tersebut. Tenggat waktu transfer musim panas akan berakhir pada pukul 17:00 di hari Kamis sebelum kompetisi dimulai.

Pihak Liga Premier Inggris juga telah memberikan pernyataan resmi terkait kebijakan tersebut. Peraturan baru tersebut akan berjalan sebelum dimulainya musim 2018-19.

"Klub-klub Liga Premier Inggris telah setuju hari ini dengan aturan baru terkait transfer musim panas. Batas transaksi transfer akan berakhir pada pukul 17.00 hari Kamis terakhir sebelum dimulainya kompetisi," begitu isi pernyataan resmi Liga Premier Inggris.

"Peraturan ini hanya berlaku untuk klub-klub yang berlaga di Liga Premier Inggris saja. Liga lain tidak diwajibkan mengikuti aturan tersebut. Aturan ini akan diterapkan di musim panas tahun 2018."

Peraturan tersebut dianggap akan membuat klub lebih siap untuk menjalani kompetisi. Arsene Wenger juga setuju dengan keputusan tersebut karena dapat menghindari kehilangan pemain kunci saat musim telah berjalan.

Sumber: Soccerway

Tags

Komentar

 
x