Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Desember 2017 | 17:47 WIB

Coutinho Kembali Berlatih Bersama Liverpool

Oleh : Andre Syamsurizal | Jumat, 8 September 2017 | 08:03 WIB
Coutinho Kembali Berlatih Bersama Liverpool
Philippe Coutinho - (Foto: Talksport)
facebook twitter

INILAHCOM, Liverpool - Philippe Coutinho kembali berlatih bersama Liverpool setelah berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Brasil. Namun Jurgen Klopp tidak ingin terburu-buru untuk memainkan Coutinho secara penuh.

Coutinho mengalami cedera punggung sebelum kompetisi musim 2017-18 dimulai. Akibatnya gelandang tersebut harus absen di tiga pertandingan pertama Liverpool di Liga Premier Inggris.

Timnas Brasil memanggil Coutinho untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia meski sang pemain masih cedera. Coutinho bahkan mendapatkan kesempatan untuk bermain dan sempat mencetak gol di pertandingan melawan Ekuador.

Kembali merumputnya Coutinho membuat sebagian besar pendukung Liverpool yakin dia telah siap kembali bermain untuk klub di pertandingan selanjutnya. Akan tetapi Klopp sebagai pelatih tidak ingin mengambil resiko memperparah cedera Coutinho dengan memainkannya secara penuh.

Coutinho saat ini sudah kembali ke latihan tim di Liverpool. Klopp menyatakan Coutinho harus bisa fit kembali sebelum bermain penuh untuk Liverpool.

"Ya, dia sempat bermain untuk timnasnya dan berlatih normal, tetapi kami harus menyiapkan diri untuk tujuh pertandingan sebelum jeda internasional berikutnya dan kami melihatnya berlatih dan berpikir dia siap untuk menggunakan Coutinho secepatnya, tetapi hal itu tidak masuk akal," ujar Klopp dilansir dari ESPN.

"Kami selalu mengambil keputusan yang sama, apakah dia perlu berlatih kembali atau bermain? tentu ya. Dia akan melakukan beberapa hal yang lebih dibandingkan rekan setimnya sekarang, tetapi dia terlihat menikmati waktunya saat ini," imbuh pelatih asal Jerman tersebut.

Liverpool akan bertandang ke Manchester City hari Sabtu (9/9/2017) di lanjutan Liga Premier Inggris 2017-18. Skuad asuhan Klopp ingin meneruskan tren positif mereka di liga.

Komentar

 
Embed Widget

x