Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 20 September 2017 | 00:10 WIB

Grup B Piala AFF U-18 2017

Dukungan Tiga Manajer Timnas Bagi Indonesia U-19

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 September 2017 | 07:11 WIB
Dukungan Tiga Manajer Timnas Bagi Indonesia U-19
(Foto: inilahcom/Arif BW)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Dukungan bagi perjuangan timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-18 2017 ditunjukkan tiga manajer timnas Indonesia. Mereka bersama-sama menggelar acara nonton bareng pertandingan Indonesia U-19 vs Filipina U-19.

Indonesia memetik kemenangan telak 9-0 dari Filipina dalam lanjutan pertandingan Grup B di Thuwunna Stadium, Kamis (7/9/2017) malam kemarin. Tidak bisa mendampingi Egy Maulana Vikry dkk di Myanmar, manajer timnas U-19, Roni Fauzan, menyempatkan waktu menyaksikan pertandingan dalam acara nobar.

Hadir juga dalam acara nobar manajer timnas U-22, Endri Erawan, Kelik Wirawan Widodo, manajer timnas U-16, serta koordinator timnas Indonesia, Fanny Irawan.

Menurut Roni, hal ini bukanlah sesuatu yang baru. Ia menjelaskan kalau mereka sudah sering kali nobar, yakni saat timnas Indonesia U-22 bermain di Kualifikasi Piala Asia U-23 dan SEA Games. Kemudian saat timnas U-16 tampil di Piala AFF, hingga yang terakhir saat timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Fiji.

"Kami sudah sering nobar. Karena kami saling mendukung satu dengan yang lainnya. Kami semua ingin memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Jadi timnas harus terus fight hingga selesai," ucap Roni usai nobar.

"Mudah-mudahan dengan adanya dukungan ini membuat timnas U-19 jadi lebih semangat bermainnya. Semoga mereka bisa menampilkan permainan terbaik di setiap pertandingannya," ujarnya.

Hal serupa juga diungkapkan Kelik. Menurutnya nobar merupakan kegiatan rutin yang bisa menumbuhkan semangat kebersamaan yang di semua komponen timnas Indonesia.

"Kami akan buat sesuatu yang baru di era pengurus baru PSSI ini. Karena kami semuanya bersahabat dan saling mendukung untuk timnas," tuturnya.

Dalam pertandingan itu timnas Indonesia U-19, berhasil mencukur Filipina sembilan gol tanpa balas. Kini anak asuhan Indra Sjafri tersebut menduduki pemuncak klasemen Grup B dengan raihan enam poin.

 
x