Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:41 WIB

Ada Peran Mbappe di Balik Transfer Dembele

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 September 2017 | 15:14 WIB
Ada Peran Mbappe di Balik Transfer Dembele
Kylian Mbappe - (Foto: football-espana)
facebook twitter

INILAHCOM, Paris - Kylian Mbappe punya peran di balik bergabungnya Ousmane Dembele ke Barcelona. Ia melihat rekan senegaranya itu bisa tumbuh menjadi pemain bintang bersama El Barca.

Dembele resmi direkrut Barca dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai 150 juta Euro (2,4 triliun Rupiah). Di musim 2016-17, Dembele tampil baik bersama Dortmund, dari 49 penampilan ia mampu mencetak 10 gol dan membuat 21 assists.

Catatan itulah yang menjadi pertimbangan Barca mau merekrut pemain 20 tahun sebagai pengganti Neymar yang hengkang ke Paris Saint-Germain (PSG).

Sebelum transfernya rampung, Dembele sempat berulah dengan absen dalam sesi latihan skuad Die Borussen. Klub mengambil langkah tegas dengan memberinya sanksi.

Belakangan diketahui Dembele mendapat saran dari Mbappe agar mau bergabung dengam Barca. Dembele diyakini mampu beradaptasi dan meningkat permainannya di Barca.

"Kami membicarakan soal masa depannya dan ia bertanya kepada saya apa yang harus saya lakukan, jadi saya sarankan ia untuk bergabung dengan Barcelona karena itu akan menjadi kesempatan fantastis baginya," kata Mbappe kepada Footmercato.

"Ia memiliki potensi untuk maju dan menjadi pemain hebat bersama Lionel Messi dan Luis Suarez di lini serang. Ia akan sangat berkembang, ia memiliki talenta luar biasa," tutup pemain yang baru saja bergabung dengan PSG.

Selain mengejar Dembele di jendela transfer musim panas kemarin, Barca masih penasaran untuk mendapatkan Philippe Coutinho dari Liverpool.[rza]

Sumber: Football-Espana

Komentar

 
Embed Widget

x