Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 22 November 2017 | 19:39 WIB

Hadapi Madura Utd, Arema FC Pakai Opsi False Nine?

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 September 2017 | 17:00 WIB
Hadapi Madura Utd, Arema FC Pakai Opsi False Nine?
(Foto: wearemania)
facebook twitter

INILAHCOM, Malang - Arema FC dipastikan tidak bisa memainkan penyerang muda, Dedik Setiawan, saat berhadapan dengan Madura United. Pelatih Arema, Jokos Susilo, sudah menyiapkan pilihan alternatif.

Dedik tidak disertakan dalam skuad bertandang ke Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Minggu (10/9/2017) malam WIB. Pemain 23 tahun mengalami cedera saat sesi latihan, Kamis (7/9/2017) kemarin.

Sejauh ini, peran Dedik adalah sebagai opsi utama pengganti Cristian Gonzales di babak kedua. Namun, diakui Joko Susilo absennya Dedik melawan Madura United sama sekali tidak akan mengurangi kekuatan timnya.

Joko Susilo sudah menyiapkan alternatif, termasuk memberikan peran kepada gelandang serangnya sebagai 'false nine'.

"Saya pikir, absennya Dedik mungkin bukan masalah besar, kami banyak taktik lain dan saya kira penggantinya tidak kalah, kami bisa optimalkan Gonzales, mungkin juga Esteban Vizcarra, Juan Pablo Pino, atau bahkan Adam Alis untuk menyerang," ujar Gethuk, sapaan akrab sang pelatih.

Menghadapi Madura United di kandangnya sendiri, Joko akan menginstruksikan anak asuhnya bermain sabar mengalirkan bola-bola pendek serta lebih efektif dalam memaksimalkan peluang.

"Saya mau anak-anak melakukan ball possesion, tapi yang aktif, bukan sekadar menguasai bola tanpa bisa mencetak gol, ini terus kami evaluasi dalam latihan, terutama soal jarak umpan-umpan pendek," pungkasnya.[rza]

Sumber: Wearemania

Komentar

 
Embed Widget

x