Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 November 2017 | 04:32 WIB

Legenda Arsenal: Wenger Tak Ajari Saya Apa-apa

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 8 September 2017 | 19:36 WIB
Legenda Arsenal: Wenger Tak Ajari Saya Apa-apa
(Foto: mirror)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Legenda Arsenal, Tony Adams menyindir pelatih Arsene Wenger. Menurut Adams, Wenger tak mengajarinya apa-apa selama bermain bersama The Gunners.

Adams merupakan pemain asli didikan Arsenal. Dia bermain bersama klub London Utara dari 1983 hingga gantung sepatu di 2002. 19 tahun memperkuat Meriam London, Adams mencatatkan 669 penampilan dengan mengemas 48 gol.

Saat diperkuat Adams, Martin Keown, Lee Dixon, dan Nigel Winterburn, Arsenal memiliki salah satu lini belakang terbaik di Eropa. Puncaknya ketika The Gunners menjadi juara Liga Primer Inggris di 1998.

Menurut Adams, Wenger adalah sosok pelatih bagus. Tapi, Adams menegaskan, pelatih asal Prancis itu sama sekali tak pernah mengajarinya menjadi seorang bek tangguh.

"Untuk masalah persiapan dan pemulihan kondisi, Wenger lebih baik dari siapapun. Sebagai psikolog, terkait interaksinya dengan para pemain, dia luar biasa," ujar Adams, dikutip dari Mirror.

"Tapi apakah dia mengajari saya sesuatu? Tidak. Apakah dia mengajari saya cara bertahan? Tidak. Ada seseorang yang datang dan mengajarkan pemain cara bertahan. Wenger membeli mereka, memasukkan mereka dalam tim. Tapi Wenger tak berperan mengembangkan pemain bertahan. Pemain bertahan berkembang setelah bekerja sama dengan pemain lain," katanya.

Tags

Komentar

 
x