Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 20:59 WIB

Ronaldo Alien Sepak Bola, Bukan Messi

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 September 2017 | 19:08 WIB
Ronaldo <i>Alien</i> Sepak Bola, Bukan Messi
(Foto: goal)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Selama ini sebutan alien sepak bola kerap dilekatkan pada sosok Lionel Messi. Akan tetapi, di mata Zinedine Zidane sebutan tersebut lebih layak diberikan kepada Cristiano Ronaldo.

Sebutan alien disematkan kepada Messi menyusul performa impresifnya bersama Barcelona. Bukan hanya menghadirkan banyak gelar juara dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, Messi juga tak henti-henti menorehkan rekor individu.

Namun, kegemilangan Messi di atas lapangan hijau selalu dibayangi oleh Ronaldo. Musim lalu, Ronaldo 'menang' dari Messi. Bersama El Real, CR7 menjuarai La Liga serta Liga Champions Eropa.

Gelar juara yang diraih Ronaldo tak berhenti sampai di situ. Dia juga mengantarkan Madrid merengkuh trofi Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol 2017 dengan mengalahkan Barca.

Total, musim lalu Ronaldo mengemas 42 gol di semua kompetisi. Melihat catatan tersebut Zidane tak ragu melontarkan pujian kepada pemain timnas Portugal.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain dari planet lain," kata Zidane.

Zidane menambahkan kehadiran Ronaldo adalah sebuah berkah bagi Real Madrid. Selain tajam dalam mencetak gol, pemain 32 tahun juga mampu menjadi motivator bagi rekan setim.

"Sangat mudah untuk membujuknya. Ia adalah pemain sangat cerdas dan memahami dirinya. Cristiano Ronaldo selalu memacu rekan setimnya. Ia adalah yang terbaik," pungkasnya.[rza]

 
Embed Widget

x