Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 20:52 WIB

MU Pernah Tolak Rekrut Zidane

Oleh : Reza Adi Surya | Jumat, 8 September 2017 | 19:23 WIB
MU Pernah Tolak Rekrut Zidane
(Foto: mirror)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester United diklaim pernah menolak kesempatan mendatangkan Zinedine Zidane. Penyebabnya adalah, pelatih Sir Alex Ferguson saat itu tak ingin menyakiti perasaan Eric Cantona.

MU berpeluang mendatangkan Zidane dari Bordeaux di 1996. Tapi, Setan Merah menolak karena posisi Zidane sama dengan Cantona.

"Zidane dan Cantona bermain di posisi yang sama. Alex Ferguson merasa jika mereka mendatangkan Zidane, keputusan tersebut bisa membuat Cantona kesal," ujar mantan Chairman MU, Martin Edwards, dikutip dari Mirror.

"Di dalam pikiran Ferguson dia pasti menyesal, karena satu tahun kemudian Cantona pensiun sementara Zidane yang usianya jauh lebih muda terus melanjutkan kariernya," katanya.

Zidane meninggalkan Bordeaux untuk bergabung dengan Juventus. Lima musim di Turin, pria asal Prancis memenangkan dua Scudetto, Piala Italia, dan Piala Intertoto sekaligus berkembang menjadi salah satu playmaker terbaik di dunia.

Kemudian Zidane memecahkan rekor transfer dunia saat direkrut Madrid di 2001. Bersama El Real, Zizou memenangkan trofi La Liga dan Liga Champions dan mengakhiri karier profesional di Santiago Bernabeu.

Kini Zidane menjadi pelatih Madrid dan sukses membawa Los Blancos meraih dua trofi Liga Champions dalam dua musim beruntun.

 
Embed Widget

x