Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:33 WIB

Persija Tundukkan Mitra Kukar 2-1

Oleh : Arif Budiwinarto | Jumat, 8 September 2017 | 20:41 WIB
Persija Tundukkan Mitra Kukar 2-1
(Foto: twitter/Liga1Match)
facebook twitter

INILAHCOM, Tenggarong - Persija Jakarta meraih poin penuh dalam lawatan mereka ke kandang Mitra Kukar. Sempat tertinggal, Persija mampu bangkit dan membalikkan kedudukan.

Dalam lanjutan pertandingan yang berlangsung di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (8/9/2017) malam WIB, Mitra Kukar unggul dalam penguasaan bola mencapai 54 persen berbanding 46 persen.

Tuan rumah juga lebih banyak menghasilkan peluang kunci. Dari lima shots, empat diantaranya tepat ke gawang. Beruntung kiper Persija, Andritany tampil gemilang dengan melakukan tiga saves.

Kendati demikian, Persija lebih efektif. Dari dari empat attempts, ada dua yang berbuah gol.

Laga berlangsung seru sejak awal babak pertama, tetapi kedua tim masih sulit mencetak gol sampai menit ke-40. Mitra Kukar membuka keunggulan di menit ke-41.

Wasit menghadiahi Persija tendangan penalti setelah Ismed Sofyan melakukan pelanggaran di area penalti. Sepakan Marclei Santos sempat diulang, tetapi ia dapat kembali menaklukkan Andritany di kesempatan kedua. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persija yang dalam keadaan tertinggal berupaya bangkit dan menaikkan tempo permainan. Macan Kemayoran mencetak gol penyeimbang di menit ke-53 berkat gol Rohit Chand.

Persija berbalik unggul di menit ke-64. Kali ini giliran Ramdani Lestaluhu yang mencatatkan namanya di papan skor. Lahirnya gol berawal dari dibloknya bola tembakan Bambang Pamungkas. Bola yang terlepas dari tangkapan Joice Sorongan disambar Ramdani dan masuk.

Di sisa menit yang ada, kedua tim gagal menambah gol. Skor 1-2 bagi kemenangan Persija bertahan hingga usai.

Tambahan tiga angka membuat Persija mengoleksi 39 poin dari 23 pertandingan dan mulai mengintip empat besar. Adapun Mitra Kukar tetap dengan 34 angka.

Di laga lain yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Persela Lamongan mengamankan tiga poin setelah meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0, Jumat (8/9) sore. Gol kemenangan Persela dicetak Samsul Arif pada menit ke-58.

Komentar

 
x