Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:47 WIB

Mourinho Dukung Aturan Waktu Transfer Terbaru

Oleh : Andre Syamsurizal | Sabtu, 9 September 2017 | 03:07 WIB
Mourinho Dukung Aturan Waktu Transfer Terbaru
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho - (Foto: Istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho mendukung dimajukannya batas waktu transfer musim panas. Hal tersebut bertentangan dengan apa yang klubnya pilih, yaitu untuk tidak menyetujui kebijakan tersebut.

Pihak Liga Premier Inggris telah melakukan pemungutan suara terkait memajukan waktu tenggat transfer musim panas. Hasilnya disepakati bahwa transfer musim panas akan ditutup sebelum dimulainya kompetisi.

Untuk kapan efektifnya peraturan ini berlaku, pihak liga juga telah menentukan waktunya. Majunya tenggat waktu transfer ini akan dimulai musim depan, yaitu 2018-19.

Mourinho mengungkapkan dukungannya kepada kebijakan terbaru ini. Menurutnya hal tersebut akan membuat pelatih lebih siap dalam menghadapi musim.

"Dari sisi pandang pelatih, Jose Mourinho, tentu saya mendukung kebijakan tersebut karena saya hanya akan fokus pada proses latihan," kata Mourinho seperti yang dikutip dari Sky Sports.

"Tentu saya ingin datang di hari pertama latihan bersama para pemain kami dan bekerja dengan pemain yang sudah pasti berada di klub. Saya tidak ingin keputusan yang datang di waktu belakangan saat kami sudah memulai kompetisi," imbuh Mourinho.

Pandangan Mourinho sebagai pelatih berbeda dengan para petinggi klubnya. MU tidak menyetujui keputusan untuk memajukan tenggat waktu transfer dalam proses pemungutan suara.

"Tetapi selalu ada sudut pandang lain dimana saya juga menyertakan diri sendiri karena saya bukan hanya pelatih kepala, tetapi juga harus berbagi masalah dengan petinggi klub, ketika sebuah keputusan membuat keberagaman di antara liga Eropa lain, tentu itu menjadi kerugian untuk klub-klub Inggris," tambahnya.

"Terdapat beberapa alasan mengapa Manchester United menolak keputusan ini karena terdapat kerugian. Klub-klub Eropa lain dapat membeli pemain dari klub Inggris tanpa ada kesempatan untuk mencari pengganti," pungkas pelatih 54 tahun itu.[rza]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x