Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 November 2017 | 16:39 WIB

Data dan Fakta Jelang Man City vs Liverpool

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 9 September 2017 | 11:09 WIB
Data dan Fakta Jelang Man City vs Liverpool
(Foto: BBC)
facebook twitter

INILAHCOM, Jakarta - Bigmatch tersaji di matchday empat Liga Premier Inggris 2017-18. Manchester City mendapat lawan tangguh Liverpool. Bisakah City memperbaiki catatan mereka jumpa The Reds, atau justru sebaliknya?

City akan menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017) petang WIB. Bila melihat head-to-head kedua tim, Liverpool lebih mendominasi dengan tiga kemenangan serta dua kali imbang dari lima pertemuan terakhir.

Performa City di awal musim ini terbilang kurang memuaskan. Mereka baru bisa meraih satu kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah. Ditambah lagi permasalahan masih seringnya pemain The Citizens membuang-buang kesempatan.

Sebaliknya, Liverpool dalam performa menjanjikan di awal musim. Skuad asuhan Jurgen Klopp meraih dua kemenangan serta sekali imbang. Lini serang Si Merah menunjukkan ketajamannya dengan delapan gol dari tiga laga. Artinya, City tidak akan mudah meraih poin penuh di kandang.

Berikut ini catatan pertemuan kedua tim seperti dikutip dari BBC Sports:

Head-to-head

- Liverpool belum terkalahkan menghadapi Manchester City saat dilatih Jurgen Klopp (3 menang, 1 imbang).

- Satu-satunya kemenangan City dari Liverpool dalam tujuh pertemuan terakhir di Liga Premier Inggris terjadi pada Agustus 2014 dengan skor 3-1. Sisanya berakhir sekali imbang dan lima kali kalah.

- Akan tetapi, City baru sekali kalah dalam delapan laga kandang menghadapi Liverpool di Liga Premier Inggris (4 menang, 3 imbang).

- Liverpool selalu mencetak gol dalam 13 pertandingan beruntun melawan City di semua kompetisi.

Manchester City

- Manchester City baru kalah sekali dari 23 pertandingan kandang terakhir di liga (13 menang, 9 imbang).

- Mereka sudah membukukan 11 pertandingan tanpa kalah, menjadi catatan terbaik di bawah asuhan Pep Guardiola (8 menang, 3 imbang).

- Sergio Aguero selalu mencetak gol dalam lima pertemuan terakhir dengan Liverpool di Etihad Stadium.

- Jika mampu mencetak gol dalam laga malam nanti, Aguero akan menjadi pemain non-Eropa paling banyak mencetak gol di Liga Inggris, melewati catatan mantan pemain Manchester United, Dwight Yorke yang mencetak 123 gol.

Liverpool

- Liverpool hanya kalah sekali saat jumpa tim tujuh besar dalam 22 pertandingan terakhir musim lalu (12 menang, 9 imbang).

- Si Merah sudah membuat enam clean sheets dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris.

- Sadio Mane berpeluang menjadi pemain Liverpool keempat yang mencetak gol dalam lima pertandingan beruntun di Liga Inggris.

- James Milner belum pernah merasakan kekalahan saat ia mencetak gol dalam pertandingan di Liga Premier Inggris (37 menang, 10 imbang).[rza]

Komentar

 
x