Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 September 2017 | 04:55 WIB

Buruk Diawal Musim, Arsenal Diyakin Bisa Juara

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 9 September 2017 | 20:05 WIB
Buruk Diawal Musim, Arsenal Diyakin Bisa Juara
Arsene Wenger - (Foto: istimewa)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsenal tampil buruk di awal musim, namun Arsene Wenger yakin klubnya tetap bisa menjadi pesaing perebutan gelar juara Liga Premier Inggris 2017-18.

Dari tiga pertandingan awal musim, Arsenal dua kali menelan kekalahan beruntun dari Burnley (1-0) dan dihajar Liverpool (4-0). Hasil tersebut membuat Meriam London kini berada di peringkat 15 klasemen sementara.

Aktifitas transfer Arsenal di awal musim juga menuai kritik dengan melepas Alex Oxlade-Chamberlain serta gagal mendapatkan Thomas Lemar. Ditambah lagi permasalahan masa depan Alexis Sanchez yang masih terkatung-katung.

Situasi tersebut lantas membuat banyak pihak meragukan kualitas Arsenal dalam persaingan perebutan gelar juara musim ini.

Optimisme berbeda diungkapkan Wenger. Menurutnya, dengan skuad yang ada sekarang Arsenal masih sanggup bersaing. Pria Prancis meyakini hasil melawan Liverpool tidak akan mempengaruhi mental skuadnya.

"Apakah saya yakin kami akan menjadi pesaing dalam perebutan juara? Ya," kata Wenger.

"Kenapa tidak? Kami baru bermain tiga kali dan dua laga tandang."

"Oke, kami kalah dari Liverpool, tapi kami bisa mengatasi permasalahan tersebut dengan baik dan sangat cepat. Beberapa tim baru memang difavoritkan tetapi tidak lebih baik dari kami," ia memungkasi.

Musim lalu, Arsenal berada di posisi lima besar. Sedangkan terakhir kali mereka jadi juara terjadi pada 2004 lalu.

Sumber: Soccerway

 
x