Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 27 September 2017 | 04:56 WIB

City Pecundangi Liverpool 5-0

Oleh : Andre Syamsurizal | Sabtu, 9 September 2017 | 21:16 WIB
City Pecundangi Liverpool 5-0
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City tunjukkan keperkasaannya ketika mengalahkan Liverpool dengan skor telak, 5-0 dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (9/9/2017).

Bertindak sebagai tuan rumah membuat City berani untuk mengambil inisiatif serangan. Fernandinho membuat tendangan mengarah ke gawang pertama, namun masih dapat diblok oleh Simon Mignolet.

Sergio Aguero mencetak gol pertama pertandingan di menit ke-24. Kevin De Bruyne memberikan assist cantik yang mampu diselesaikan Aguero.

Mohamed Salah mampu melancarkan tendangan ke gawang City di menit ke-31. Ederson masih mampu menahan tendangan pemain asal Mesir tersebut.

Petaka bagi Liverpool datang di menit ke-37 ketika Sadio Mane mendapat kartu merah dari wasit. Mane menabrak Ederson yang membuat sang penjaga gawang harus diganti oleh Claudio Bravo.

Sebelum turun minum, Gabriel Jesus menggandakan keunggulan untuk City. Lagi-lagi gol diciptakan lewat umpan dari De Bruyne.

Unggul jumlah pemain membuat tim asuhan Pep Guardiola leluasa melakukan serangan ke jantung pertahanan Liverpool. Gol kembali tercipta oleh Gabriel Jesus di menit ke-53 yang berasal dari umpan Aguero.

Leroy Sane melanggengkan keunggulan City menjadi 4-0 di menit ke-77. Sane melakukan umpan satu dua yang mampu menembus pertahanan Liverpool dan mencetak gol pertamanya.

Sane kemudian mengakhiri pesta gol City sebelum pertandingan berakhir. Lewat umpan Kyle Walker, Sane mampu melakukan sontekan yang menembus gawang Liverpool yang tak berdaya dengan 10 pemainnya.

 
x