Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 September 2017 | 20:49 WIB

10 Pemain Madrid Gagal Menang dari Levante

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 9 September 2017 | 21:42 WIB
10 Pemain Madrid Gagal Menang dari Levante
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Madrid - Real Maddid kembali gagal meraih poin penuh dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol. Main di depan pendukungnya sendiri El Real dipaksa bermain imbang oleh Levante.

Bermain di Santiago Bernabeu, Sabtu (9/9/2017) malam WIB, Madrid sebenarnya mengusai jalannya pertandingan Dari catatan statistik Madrid melakukan 63 persen penguasaan bola berbanding 37 persen yang dilakukan tim tamu.

Skuad asuhan Zinedine Zidane total melepaskan 18 shots. Absennya Cristiano Ronaldo membuat efektifitas El Real bermasalah dalam laga tersebut. Buktinya, dari 10 shots on goal hanya ada satu yang berbuah gol.

Meski bermain menekan sejak awal laga, Madrid masih kesulitan melepaskan shots on goal sampai 10 menit. Terus menekan, lini belakang tuan rumah mendapat kejutan dari Levante.

Serangan balik mereka membobol gawang Keylor Navas. Bermula dari lemparan ke dalam, bola yang melayang hingga kotak penalti sepertinay gagal dikontrol oleh Ivi Lopez yang berada di sana. Meski bola sempat melambung, Ivi Lopez masih bisa menceploskannya ke dalam gawang untuk membuat tim tamu memimpin 1-0.

Madrid berusaha mencari gol penyeimbang, tetapi upaya Karim Benzema di menit ke-20 masih belum membuahkan gol. Nasib apes dialami Benzema di menit ke-27, dia harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Levante hampir menceta gol kedua di menit ke-32 kalau saja sepakan Ivi tidak menyamping tipis dari gawang Keylor Navas.

Usaha Madrid menyamakan skor terwujud di menit ke-36. Sundulan Sergio Ramos memanfaatkan sepak pojok berhasil ditepis kiper lawan, tetapi bola rebound langsung disambut Lucas Vazquez untuk menjadi gol. Skor berubah jadi 1-1.

Gareth Bale yang masuk menggantikan Benzema punya dua peluang bagus jelang turun minum. Pertama, sundulannya di menit ke-43 menyambut sepak pojok masih menyamping, dua menit berselang Bale gagal bikin gol padahal sudah berhadapan dengan kiper.

Di babak kedua, serangan Madrid semakin menjadi ke kubu pertaahan Levante. Sepakan Marco Asensio di menit ke-71 masih melebar, serta sepakan Dani Carvajal di menit ke-76 masih melenceng.

Serangan cepat dibangun Madrid di menit ke-82. Bale memberikan sodoran pendek kepada Asensio yang berada di sisi kanan lapangan, ia kemudian melepaskan sepakan yang masih bisa dihadang kiper.

Lima menit berselang, Bale lagi-lagi melewatkan kesempatan mencetak gol. Kali ini, sundulan pemain Wales menyambut umpan Isco masih belum menemui sasaran.

Menit ke-88 kiper Levante Fernandez melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis bola melengkung yang dilepaskan Marcelo ke tiang jauh.

Semenit berselang, Marcelo harus menerima kartu merah karena bersalah menjejakan kakinya kepada badan pemain Levante saat keduanya terjatuh.

Peluang terbaik Madrid untuk berbalik unggul didapat Toni Kroos di menit akhir laga, sayang bola kirimannya masih membentur tiang gawang.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor imbang 1-1 tak berubah. Bagi Madrid ini adalah kali kedua secara beruntun di musim ini mereka gagal meraih kemenangan. Sebelumnya mereka diimbangi Valencia 2-2.

Dengan lima poin dipunya, Madrid kini ada di posisi empat klasemen. Tapi karena seluruh klub lain belum berlaga, posisi skuat besutan Zinedine Zidane masih mungkin akan turun.

Susunan Pemain

Real Madrid: Casilla, Carvajal, Nacho, Ramos, Marcelo, Llorente ('62 Isco), Kroos, Vazquez ('72 Kovacic) , Asensio, Hernandez, Benzema ('28 Bale).

Levante: Fernandez, Ivan Lopez ('20 Pedro Lopez), Postigo, Chema Rodriguez, Tono, Ivi ('68 Samuel Garcia), Lerma, Rober Pier, Campana, Jason, Alex Alegria ('50 Emmanuel Boateng)

 
Embed Widget

x