Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 17 Desember 2017 | 09:28 WIB

Hajar Liverpool 5-0, City Ulang Sejarah 1937

Oleh : Arif Budiwinarto | Sabtu, 9 September 2017 | 22:15 WIB
Hajar Liverpool 5-0, City Ulang Sejarah 1937
(Foto: twitter)
facebook twitter

INILAHCOM, Manchester - Manchester City berhasil menjawab keraguan soal efektifitas serangan mereka. Menghadapi Liverpool, The Citizens menang telak 5-0.

Dalam pertandingan pekan keempat Liga Premier Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (9/9/2017) malam WIB, skuad asuhan Pep Guardiola benar-benar menghadirkan mimpi buruk bagi barisan belakang Liverpool.

Tercatat ada 11 shots on target dilepaskan City, sedangkan Liverpool tak banyak menghadirkan peluang. Hanya tiga shots on goal yang dilepaskan skuad asuhan Jurgen Klopp.

Dalam pertandingan tersebut, Sadio Mane harus menerima kartu merah di menit ke-37 menyusul pelanggarannya kepada kiper Ederson Moraes.

Sergio Aguero membuka keunggulan di menit ke-24, selanjutnya Gabriel Jesus mencetak dua gol di menit ke-45 dan ke-53. Leroy Sane tak mau kalah, ia juga membuat brace di menit ke-77 dan ke-91.

Bagi City, kemenangan besar tersebut mengulang sejarah pada 1937 saat mereka melumat Liverpool dengan skor telak. Sedangkan bagi Klopp ini menjadi kekalahan terbesarnya di Liga Premier Inggris sejak menangani The Reds.

Berikut catatan yang tercipta usai Manchester City menang telak dari Liverpool:

- Ini menjadi kekalahan terbesar Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool di semua kompetisi dan juga menjadi kekalahan terbesar dalam sejarah melatihnya (ia pernah kalah 6-1 saat masih melatih Mainz vs Werder Breman pada Oktober 2016).

- Ini menjadi kekalahan pertama Klopp di laga tandang Liga Premier Inggris dari salah satu tim tujuh besar di musim lalu (10 main, 5 menang, 4 imbang, 1 kalah).

- Manchester City mencetak lebih dari lima gol melawan Liverpool untuk pertama kalinya sejak Maret 1937 (5-1).

- Sejak debutnya Bersama Manchester City, Kevin de Bruyne pernah mencetak lebih dari dua assist dalam tujuh pertandingan Liga Premier Inggris (29 assists dalam peiode tersebut).

- Sergio Aguero sudah selalu mencetak gol dalam enam pertandingan melawan Liverpool di Etihad Stadium, satu gol per pertandingan.

- Ia juga tercatat sebagai pemain keempat yang bisa mencetak gol dalam enam laga kandang beruntun melawan satu tim yang sama (sebelumnya ada Alan Shearer melawan Everton, Thierry Henry melawan Aston Villa, dan Jimmy Floyd Hasselbaink melawan West Ham United).

- Gabriel Jesus terlibat dalam lahirnya 14 gol dalam 12 pertandingannya bersama Manchester City (10 gol, 4 assists).

Sumber: BBC

Komentar

 
Embed Widget

x