Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:47 WIB

Wenger: Mbappe Adalah Pele yang Baru

Oleh : Andre Syamsurizal | Senin, 11 September 2017 | 08:04 WIB
Wenger: Mbappe Adalah Pele yang Baru
(Foto: goal)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsene Wenger memuji kualitas pemain baru Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Bahkan, pelatih Arsenal tersebut menyebut Mbappe sebagai titisan baru legenda sepak bola Brasil, Pele.

Mbappe yang yang dipinjam PSG dari AS Monaco akhir bulan lalu melakukan debutnya Jumat lalu saat berjumpa dengan Metz di ajang Ligue 1. PSG menang telak atas Metz dengan skor 5-1.

Tidak perlu waktu lama bagi Mbappe untuk beradaptasi dengan lingkungan baru. Striker 18 tahun tersebut langsung berkontribusi dengan mencetak satu gol di pertandingan pertamanya bersama PSG.

Performa apik tersebut membuat Wenger harus memberikan pujian kepada pemain senegaranya tersebut. Menurut Wenger, kehebatan Mbappe membuatnya patut disandingkan dengan legenda Brasil, Pele.

"Saya rasa dia begitu cerdik, serta memiliki karakter dan kepercayaan yang baik. Saya katakan hal ini: Mbppe adalah Pele yang baru," ujar Wenger kepada beIN Sports.

"Dia bisa menjadi pemain terbaik di dunia, karena dia memiliki kualitas karisma, karakter dan keyakinan yang sama. Kalian tidak akan merasakan berbicara kepada seseorang berumur 18 tahun ketika berbicara dengannya," imbuh Wenger.

"Dia selalu memberikan kesan tersendiri ketika dia menguasai bola, hal spesial akan terjadi jika dia mendapatkan bola," mantan pelatih AS Monaco itu memungkasi.

Nama Kylian Mbappe menjadi tenar ketika musim lalu muncul sebagai penyerang top Eropa terbaru. Dari 26 golnya di semua kompetisi, Monaco mampu mencapai babak semifinal Liga Champions dan menjuarai Ligue 1.


Sumber: Goal

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x