Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:42 WIB

Wenger Heran Neymar Hengkang dari Barca

Oleh : Andre Syamsurizal | Senin, 11 September 2017 | 11:01 WIB
Wenger Heran Neymar Hengkang dari Barca
Arsene Wenger dan Neymar - (Foto: Riset)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Arsene Wenger keheranan dengan keputusan Neymar yang hengkang dari Barcelona menuju Paris Saint-Germain. Menurut Wenger, Neymar meninggalkan tempat untuk bermain dengan pemain-pemain terbaik.

Neymar meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan PSG bulan lalu. Transfernya tersebut menghabiskan uang 222 juta Euro (3,4 triliun Rupiah) dan menjadi pemain termahal sepanjang sejarah.

Wenger mempertanyakan alasan dari Neymar meninggalkan klub seperti Barcelona. Menurut Wenger, Neymar meninggalkan klub dimana dia menjalani mimpi sebagian besar orang, yaitu bermain dengan para pemain terbaik.

Maksud Wenger tentu adalah pemain-pemain seperti Lionel Messi, Andres Iniesta dan Luis Suarez yang dianggap sebagai beberapa dari yang terbaik di dunia. Mereka semua bermain bersama Neymar di Barcelona sebelumnya.

"Neymar belum pernah mengatakan alasan sebenarnya mengenai kepindahannya. Selalu ada keinginan besar untuk bermain bersama pemain-pemain terbaik," kata Wenger kepada beIN Sports.

"Dia justru melakukan hal yang sebaliknya, jadi, bisa jadi itu adalah alasan finansial atau alasan lain seperti ingin menjadi pemain yang bisa merubah nasib klub atau juga ingin dikenang sebagai pemain terbaik dunia," tambah pelatih 67 tahun tersebut.

Alasan-alasan yang diperkirakan oleh Wenger bisa jadi memang apa yang Neymar inginkan. Di PSG, Neymar mendapat gaji lebih tinggi dan juga kesempatan untuk menjadi pemain terbaik tanpa bayang-bayang Messi di klub yang sama.

Sumber: Goal

Komentar

 
Embed Widget

x