Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 05:58 WIB

Piala AFF U-18 2017

Indonesia U-19 Kalah, Ini Respon Indra Sjafri

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 September 2017 | 19:10 WIB
Indonesia U-19 Kalah, Ini Respon Indra Sjafri
Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri - (Foto: inilahcom)
facebook twitter

INILAHCOM, Yangon - Pelatih timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, angkat bicara soal kekalahan yang dialami timnya dari Vietnam U-19. Dia mengakui strategi permainannya tidak berjalan semestinya.

Dalam lanjutan pertandingan Grup B di Thuwuna Stadium, Senin (11/9/2017) sore WIB, Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam 0-3. Gawang Indonesia kemasukan dua gol di babak pertama berkat aksi brilian Le Van Nam di menit ke-40 dan ke-45.

Di babak kedua, Indonesia yang tertinggal dua gol kesulitan mengembangkan permainan. Sebaliknya, Vietnam mampu menambah gol di menit ke-86 lewat sundulan Hoang Viet Anh.

Usai pertandingan, Indra Sjafri mengakui pemainnya tampil kurang maksimal. Ia juga terpaksa melakukan perubahan skema permainan di babak kedua dengan mendorong Egy Maulana Vikri jadi striker.

"Pertama, ini game di luar dugaan saya. Defense dan organisasi pemain kurang maksimal," kata Indra dalam rilis yang diterima INILAHCOM.

"Feby Eka demam mendadak, jadi kami mengubah rancangan permainan beberapa jam sebelumnya tadi. Striker kurang maksimal makanya kita dorong Egy jadi striker di babak kedua."

"Babak kedua, kami sudah berusaha semaksimal mungkin, namun anak-anak belum dapat membongkar pertahananan Vietnam," ia menambahkan.

Meski menelan kekalahan, Indonesia masih punya peluang lolos ke babak semifinal dengan catatan di pertandingan terakhir menghadapi Brunei Darussalam bisa menang dengan skor besar.

Saat ini, skuad Garuda Nusantara masih berada di peringkat dua dengan nilai enam, tetapi posisi mereka bisa tergeser Myanmar yang baru akan bertanding melawan Filipina malam ini.

 
x