Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 24 November 2017 | 01:47 WIB

Setelah 77 Hari, Crystal Palace Pecat De Boer

Oleh : Arif Budiwinarto | Senin, 11 September 2017 | 21:09 WIB
Setelah 77 Hari, Crystal Palace Pecat De Boer
(Foto: sportsmole)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Sepak terjang Frank De Boer bersama Crystal Palace berakhir. Klub memutuskan untuk memecatnya usai serangkaian hasil buruk.

De Boer dan Palace mencapai kesepakatan di jendela transfer awal musim 2017-18. Pelatih asal Belanda itu ditunjuk sebagai pengganti Sam Allardyce yang mundur setelah mengantarkan Palace bertahan di Liga Premier Inggris.

Sayangnya, Palace justru tampil di luar harapan. Dari empat laga yang sudah dilewati, mereka menelan empat kekalahan tanpa sekalipun mencetak gol. Ini menjadi catatan terburuk Palace mengawali musim sejak 1924.

Dilansir Skysports News, pemilik Palace, Steve Parish, mengadakan pertemuan dengan jajaran manajemen klub usai kekalahan 1-0 dari Burnley akhir pekan kemarin. Keputusan yang diambil adalah menghentikan kerja sama dengan De Boer setelah 77 hari sejak teken kontrak.

"Crystal Palace Football Club pagi ini berpisah dengan Frank de Boer. Kami ingin mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras selama berada di klub," bunyi pernyataan Palace, dikutip dari Mirror.

"Pelatih baru akan diumumkan dalam waktu dekat dan kami doakan yang terbaik untuk De Boer di masa depan. Untuk sementara ini tak ada komentar lebih lanjut," tutup pernyataan klub.

Kabar yang berhembus di media-media Inggris, Palace sudah melakukan pendekatan kepada Roy Hodgson sebagai kandidat favorit.

Ini bukan kali pertama De Boer harus angkat kaki lebih cepat, sebelumnya ia pernah dipecat Inter Milan setelah 85 hari sejak menggantikan Roberto Mancini pada 9 Agustus. Dari 14 laga yang dilakoninya, ia menelan tujuh kekalahan dengan persentase kemenangan hanya 35,7 persen.

Komentar

 
Embed Widget

x