Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 05:58 WIB

Piala AFF U-18

Kunci Kemenangan Vietnam Lawan Indonesia

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 12 September 2017 | 02:11 WIB
Kunci Kemenangan Vietnam Lawan Indonesia
(Foto: aseanfootball)
facebook twitter

INILAHCOM, Yangon - Vietnam mampu mengalahkan Indonesia dengan skor telak 0-3. Pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan menyebut kunci kemenangan timnya adalah tampil disiplin.

Bermain di Stadion Thuwunna, Senin (11/9/2017) dalam lanjutan penyisihan Grup B Piala AFF u-18, tiga gol Vietnam dicetak Le Van Nam (2) dan Hoang Viet Anh.

Hasil ini meneruskan penampilan impresif Vietnam di tiga laga. Sebelumnya, mereka mampu mencatatkan kemenangan telak 8-1 atas Brunei Darussalam dan 5-0 lawan Filipina.

"Apa yang membedakan di pertandingan hari ini adalah disiplin," ujar Hoang Anh Tuan, di laman resmi turnamen.

"Kami menghormati semua tim, tapi kami bermain sangat disiplin dan itu sangat penting," tambahnya.

Kemenangan ini menempatkan Vietnam di puncak dengan sembilan poin. Tapi, mereka belum aman karena masih bisa tergusur ke peringkat tiga andai di laga pamungkas kalah minimal 0-3 dari Myanmar sementara Indonesia mengalahkan Brunei Darussalam.

Di klasemen, selisih gol Vietnam +15, sementara Myanmar +12. Andai Myanmar menang 2-0, maka poin kedua tim sama-sama sembilan. Tapi selisih gol Myanmar menjadi +14 sementara Vietnam +13. Sedangkan Indonesia, cukup kemenangan atas Brunei bisa membawa ke semifinal, tapi jika ingin menjadi juara grup, minimal 8-0.

 
x