Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 22 September 2017 | 05:57 WIB

Jelang Chelsea vs Qarabag

Conte Siap Ambil Risiko Rotasi Pemain

Oleh : Reza Adi Surya | Selasa, 12 September 2017 | 04:14 WIB
Conte Siap Ambil Risiko Rotasi Pemain
(Foto: mirror)
facebook twitter

INILAHCOM, London - Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengatakan, siap mengambil risiko dengan melakukan rotasi pemain di matchday pertama Liga Champions Grup C melawan Qarabag.

Chelsea akan menjamu Qarabag di Stamford Bridge, Rabu (13/9/2017). Untuk mengakali jadwal padat selama September, Conte siap mengambil risiko dengan mengistirahatkan beberapa pemain inti.

"Saya harus realistis, tenang, dan berusaha mengambil keputusan terbaik untuk menjalani tujuh pertandingan dalam 21 hari. Bermain tiga kali sehari jelas tidak mudah untuk para pemain," ungkap Conte, dikutip dari Mirror.

"Tim-tim Inggris memiliki kesulitan karena liga di sini sangat berat. Di masa lalu, sebelum tampil di Liga Champions saya mengistirahatkan beberapa pemain. Tapi di Inggris sangat sulit melakukan itu. Anda akan mengambil banyak risiko. Tapi kami sudah siap (mengambil risiko) dan untuk itu kami harus merotasi skuad," tambahnya.

Dua nama yang mungkin dicadangkan adalah Eden Hazard dan Alvaro Morata. Untuk Hazard, pemain asal Belgia itu baru pulih dari cedera dan tak dimainkan sejak menit awal ketika The Blues mengalahkan Leicester City 1-2 akhir pekan kemarin.

"Hazard masuk dalam tim dan dia bekerja dengan baik memulihkan kondisinya, tapi saya pikir dia membutuhkan waktu sedikit lagi untuk terus berkembang dan (kami) takkan mengambil risiko bodoh dengannya. Kini dia sudah pulih dan akan duduk di bangku cadangan," katanya.

"Morata tampil bagus. Tapi jangan lupa dia main penuh saat bersama Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia 2018) dan melawan Leicester City. Saya harus melihat lagi dan mengambil keputusan. Wajar Anda melakukan rotasi jika memainkan tujuh laga dalam 21 hari," tandasnya.

 
Embed Widget

x